Share

Demo di Patung Kuda Ricuh, Satu Orang Diamankan Diduga Penyusup

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 338 2678437 demo-di-patung-kuda-ricuh-satu-orang-diamankan-diduga-penyusup-AC3HxDmpWw.jpg Illustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM dan pelanggaran HAM berat dari BEM SI Kerakyatan di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat sempat diwarnai kericuhan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang diduga penyusup pada aksi ini.

 BACA JUGA:Demo di Patung Kuda Sempat Ricuh, Satu Polisi dan Mahasiswa Terluka

Laki-laki tersebut diduga bukan bagian dari salah satu Universitas yang mengikuti aksi hari ini, namun ia meminjam almamater temannya supaya bisa ikut berdemo.

"Ada satu orang yang diamankan ternyata ia gunakan jaket almamater oleh kelompok mahasiswa, dan mereka merasa itu bukan kawannya," ujar Komarudin kepada wartawan saat dilokasi, Jumat (30/9/2022).

"Saat ini kita sedang periksa maksud yang bersangkutan memakai jaket almamater orang lain," katanya.

 BACA JUGA:Polisi Tutup Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Antisipasi Aksi Demo

Komarudin menyayangkan aksi ini dapat menimbulkan kericuhan. Hal tersebut dikarenakan, massa aksi menyampaikan aspirasi di Jalan Bundaran Patung Kuda. Hal tersebut memang tidak di tempat yang seharusnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami sangat menyayangkan manakala masih ada kelompok atau siapapun yang menyampaikan aspirasinya ditempat-tempat yang memang tidak kita siapkan (awalnya mengira di depan Jalan Medan Merdeka Barat)," paparnya.

"Karena hal ini akan berdampak luas pada aktivitas masyarakat Ibu Kota ini," jelas Komarudin.

Ia mengimbau, pihaknya akan mengawal dan melayani seluruh kegiatan penyampaian aspirasi di Jakarta Pusat, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.

"Kami imbau siapapun silahkan berkoordinasi dengan kami, tugas pokok kami satuan pengamanan yang diterjunkan setiap melaksanakan aspirasi bertugas untuk melayani," jelasnya.

"Kemudian menjaga, mengawal, serta mengamankan jalannya aksi sehingga target utamanya seluruh aktivitas masyarakat ibu kota bisa berjalan dengan lancar," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini