Share

Massa Mahasiswa Terluka saat Demo, Kapolres Jakpus Persilakan untuk Melapor

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 338 2678533 massa-mahasiswa-terluka-saat-demo-kapolres-jakpus-persilakan-untuk-melapor-1AMiRmTgHN.jpg Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin. (MNC Portal/Rizky Syahrial)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan, jika ada mahasiswa yang mendapatkan perlakuan keras dari pihak kepolisian saat demo, dipersilakan melapor.

"Silahkan, siapa pun masyarakat mahasiswa yang merasa mungkin mendapat perlakuan keras, silakan laporkan kepada kami. Kita terbuka, kita akan selidiki," ujarnya kepada wartawan Jumat (30/9/2022).

Komarudin menjelaskan, saat ini ada satu orang korban dari anggota kepolisian yang mengalami luka ringan akibat kerusuhan tersebut.

"Yang pasti anggota kita ada terluka satu orang. Dari mahasiswa katanya ada yang mengaku jadi korban juga," paparnya.

"Kami imbau, silahkan jika ingin sampaikan aspirasi, itu diatur dalam undang-undang. Tapi, tolong perhatikan, hak-hak setiap orang lain juga yang beraktivitas lainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Aksi tolak kenaikan BBM dan Pelanggaran HAM berat masa lalu dari aliansi mahasiswa BEM SI Kerakyatan di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat sempat diwarnai kericuhan.

Pantauan langsung MNC Portal, kericuhan tersebut diawali dengan aliansi mahasiswa yang ingin memblokade jalan Bundaran Patung Kuda kembali pada pukul 17.24 WIB.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Lantas dengan tindakan mahasiswa tersebut, kepolisian coba mendorong ke dalam lingkaran mahasiswa agar tidak melebar ke jalan.

Mahasiswa merespons dengan tidak terima. Sempat terjadi dorong-dorongan antara massa aliansi dengan kepolisian.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini