Share

5 Fakta Kasus KDRT Lesti Kejora, Polisi Sudah Periksa Saksi-Saksi

Awaludin, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 338 2678543 5-fakta-kasus-kdrt-lesti-kejora-polisi-sudah-periksa-saksi-saksi-PN24V40D8U.jpg Lesti Kejora (foto: instagram)

PEDANGDUT Lesti Kejora alami dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya Rizky Billar. Kasus kekerasan ini pun dilaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan.

Pedangdut kelahiran Bandung 5 Agustus 1999 itu pun dikabarkan mengalami luka-luka akibat kekerasan tersebut. Berikut 5 fakta kasus KDRT Lesti Kejora yang menjerat Rizky Billar:

1. Lesti Dicekik hingga Dibanting Rizky Billar

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa dua saksi berada di lokasi kejadian. Diketahui kedua saksi merupakan asisten rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar, berada dilokasi kejadian.

 BACA JUGA:Usut KDRT Lesty Kejora, Polisi: Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara

"Saksi adalah Novitasari selaku ART, lalu Firda sebagai karyawan Leslar Entertainment. Dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat (30/9/2022).

2. Lesti Melaporkan Rizky Billar ke Polres Jaksel

 

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengaku sudah menerima laporan pedangdut Lesti Kejora terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan terlapor Rizky Billar.

 BACA JUGA:Bukti Visum Jadi Penguat Kasus KDRT Rizky Billar kepada Lesti Kejora

"Iya betul semalam, saudara LK (Lesti Kejora-red) sudah melaporkan kasus yang dialaminya. Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya," kata Nurma.

Namun, Nurma menyarankan agar pedangdut tembang Kejora itu untuk melakukan visum sebagai barang bukti dari kasus tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!


3. Jadi Korban KDRT, Lesti Akan Jalani Pemeriksaan Psikolog

 

Untuk mengantisipasi gangguan psikologis Lesti Kejora, pihak polisi berencana untuk membina psikologis korban ke Data Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Nantinya ada pemeriksaan psikologis terhadap korban, Lestiani," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, Jumat (30/9/2022).

Untuk menindaklanjuti perkara tersebut, sebagai langkah awal pihak penyidik telah meminta hasil visum berupa luka lebam kepada Lesti Kejora. Untuk diselidiki lebih tuntas mengenai adanya perkara tersebut.

"Penyidik telah melakukan pemeriksaan awal berupa meminta visum kepada korban yang nantinya akan menguatkan laporan," jelasnya.

4. Rizky Billar Terancam 15 Tahun Penjara

 

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menjelaskan, Pasal yang diduga dilanggar aktor 27 tahun ini. Tak tanggung-tanggung, kata Nurma, Rizky Billar juga terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara apabila terbukti melakukan tindak KDRT.

"Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Paling tinggi ancaman hukumannya 15 tahun jika mengalami luka berat atau menyebabkan meninggal," kata Nurma.


5. Lesti Kejora Dirawat di Rumah Sakit Usai Alami KDRT

 

Lesti Kejora tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta Pusat, pasca mengalami dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya, Rizky Billar.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, kuasa hukum Lesti Kejora tiba di RSIA Bunda Menteng pada pukul 15.30 WIB. Kedatangan Sandy untuk menjenguk kliennya setelah mengalami dugaan KDRT.

"Lesti dan Billar pernah jadi klien saya. Saya berharap setelah saya bertemu dan menjenguk mudah-mudahan ada informasi yang lebih banyak kita sampaikan. Kita fokus ke kesembuhan Dede dulu," kata Sandy Arifin kepada awak media, Jumat (30/9/2022).

Sandy menegaskan bahwa proses hukum yang dilayangkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan masih berjalan.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini