Share

Ada Uji Coba Rekayasa Lalin di Cipete, Titik Kemacetan Beralih

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 01 Oktober 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 338 2678674 ada-uji-coba-rekayasa-lalin-di-cipete-titik-kemacetan-beralih-5n3BXhYLUe.jpg Kemacetan di Cipete/Foto: Ari Sandita

JAKARTA - Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan selama dua pekan. Adapun titik kemacetan saat diberlakukannya uji coba tersebut beralih.

 BACA JUGA:Aswanto Tak Diperpanjang Jadi Hakim MK, Ini Tanggapan Mahfud

Berdasarkan pantauan, di hari kedua diberlakukannya uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Cipete pada Sabtu pagi (1/10/2022), tampak arus lalu lintas dari arah Jalan Panglima Polim ke arah TB Simatupang macet pascamelintasi Stasiun MRT Cipete Raya, hingga ke depan Pizza Hut Jalan RS Fatmawati Raya.

Kemacetan terjadi lantaran banyaknya kendaraan yang hendak berputar balik ke arah Panglima Polim.

Sebaliknya, arus lalu lintas dari arah TB Simatupang ke arah Jalan Panglima Polim macet sebelum di putaran balik depan Pizza Hut. Dari arah TB Simatupang ke arah Panglima Polim, kepadatan juga terjadi sejak dari Lotte Mart Fatmawati hingga terjadi kemacetan di putaran balik depan Al Barkat Karpet.

 BACA JUGA:Mabes Polri Kejar Enam Orang Buron Konsorsium Judi Online di Lima Negara

Kemacetan juga terjadi dari arah Jalan Panglima Polim ke arah TB Simatupang sejak sebelum putaran balik di depan Al Barkat Karpet. Pasalnya, tak sedikit pula kendaraan yang hendak berputar balik ke arah TB Simatupang.

Sebelum dilakukan uji coba rekayasa arus lalu lintas di kawasan Cipete, titik kemacetan biasanya berpusat di Lampu Merah depan Lotte Mart Fatmawati. Namun kini, titik kemacetan terjadi di depan Pizza Hut dan depan Al Barkat Karpet.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kendaraan dari arah Jalan Cipete Raya tak bisa lagi langsung berbelok ke arah Panglima Polim di lampu merah Lotte Mart Fatmawati, begitu juga kendaraan dari arah TB Simatupang tak bisa langsung berbelok ke arah Jalan Cipete Raya di lampu merah tersebut.

 BACA JUGA:Putri Kenakan Baju Tahanan dan Menangis, Netizen: Itu Pemeran Pengganti Bukan?

Kendaraan dari dan ke arah Jalan Cipete Raya harus lebih dahulu berputar balik di Jalan RS Fatmawati Raya di dua titik kemacetan tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini