Share

Operasi Zebra 2022, Polisi Sebut Tak Ada Titik Tetap Razia

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 01 Oktober 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 338 2678737 operasi-zebra-2022-polisi-sebut-tak-ada-titik-tetap-razia-EFPw5y5rdx.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Polisi bakal menggelar Operasi Zebra 2022 guna menertibkan para pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya pada 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang. Namun, tak ada razia tetap dalam operasi tersebut.

"Iya tidak ada seperti dahulu secara stasioner (razia di satu tempat), mengehentikan, memeriksa itu tidak ada. Namun, misalnya anggota lagi jaga menemukan pelanggaran kasat mata, akan kita lakukan penindakan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Sabtu (1/10/2022).

 BACA JUGA:Operasi Zebra 2022, Polisi Pastikan Semua Pelanggar Ditindak Termasuk Pelat Nomor Khusus

Menurutnya, tak ada lagi razia di satu tempat atau stasioner guna menindak pelanggar lalu lintas dalam operasi tersebut. Penindakan dilakukan oleh polisi manakala saat dia mengatur lalu lintas melihat adanya pelanggar.

 BACA JUGA:Perbedaan Hari Lahir Pancasila dan Kesaktian Pancasila

Nantinya, kata dia, pelanggar bakal dilihat kesalahannya sehingga tidak semua pelanggar ditilang, tapi bisa hanya diberikan peringatan oleh petugas di lapangan. Maka itu, bakal ada penindakan dengan tilang manual disamping tindakan tilang elektronik melalui kamera electronic traffic law enforcement (e-TLE).

"Kalau kena tilang elektronik ya sudah semua pelanggaran akan terkena, tapi kalau sifatnya masih manual itu (tilang manual) upaya terakhir disamping teguran. Jadi, misal kedapatan ugal-ugalan atau pelanggaran tak kasat mata tetap kita tindak secara manual," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini