Share

Polisi Sebut Perampokan 3 Toko Emas di Tangerang Miliki Kesamaan Modus

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 01 Oktober 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 338 2678795 polisi-sebut-perampok-3-toko-emas-di-tangerang-miliki-kesamaan-modus-kmTpNQjwxR.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Polisi menciduk komplotan perampok toko emas berinisial SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34) di kawasan Tangerang yang telah beraksi di 3 toko emas. Adapun modusnya serupa, yang mana pelaku melakukan aksi perampokannya sambil membawa senjata api.

 BACA JUGA: Hakim Konstitusi Aswanto Diberhentikan DPR, Ini Kata Jimly Asshiddiqie

"Ada kesamaan karena sasarannya selalu toko emas dan menggunakan senjata api," ujar Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi pada wartawan dikutip Sabtu (1/10/2022).

Menurutnya, berdasarkan keterangan keempat pelaku, mereka diketahui telah merampok 3 toko emas berbeda di kawasan Tangerang. Mereka melakukan aksi perampokannya dengan modus serupa, yakni masuk ke toko emas dan melakukan penodongan menggunakan senjata api.

 BACA JUGA: Ketum Pemuda Pancasila: Kader Wajib Pilih Anies di Pilpres 2024

Polisi, kata dia, menggandeng Tim Densus 88 Antiteror untuk mendalami motif keempat pelaku melakukan aksi perampokannya itu dan kemungkinan mereka terlibat jaringan terorisme. Pasalnya, rangkaian aksi perampokan toko emas tersebut ada kemiripan ciri khas kelompok terorisme yang melakukan pendanaan dengan merampok toko emas.

"Kecurigaan karena pengalaman terdahulu, sasaran (metode) Fai atau pendanaan teror biasanya dengan cara merampok bank dan toko emas," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu menambahkan, selain melakukan aksi perampokan di kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat, 16 September 2022 kemarin, keempatnya pernah melakukan aksi serupa di dua toko emas.

 BACA JUGA:Kemensos Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Tapanuli Utara

Kedua toko emas itu berada di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang ditampok pelaku pada 10 April 2022 dan di Cikupa, Kabupaten Tangerang yang dirampok pelaku pada 1 Mei 2022 lalu.

"Di tiap TKP peran pelaku, TH sebagai eksekutor didampingi MK dan MK ini perannya yang menyuplai senjata api yang digunakan," katanya dalam konfrensi persnya kemarin.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini