Share

Beredar Video Konvoi Motor Bersajam di Tanah Sareal Bogor, Ini Kata Polisi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 338 2678867 beredar-video-konvoi-motor-bersajam-di-tanah-sareal-bogor-ini-kata-polisi-BeZAjbKG2x.JPG Konvoi motor di Bogor (Foto Ist)

BOGOR - Beredar video aksi konvoi motor menggunakan senjata tajam di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam konvoi tersebut.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat sejumlah motor berjalan beriringan melintasi jalan cukup lengang di malam hari. Nampak pengendara dan penumpang motor terus berteriak sambil mengacungkan senjata tajam seperti cerulit.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto membenarkan adanya video tersebut. Berdasarkan informasi, aksi konvoi dengan senjata tajam itu terjadi pada Kamis 29 September 2022.

"Kami sudah kroscek, itu kejadiannya di malam Jumat sekitar jam 11. Tadi malam kita di sana gak ada," kata Dhoni dikonfirmasi wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Dhoni mengatakan, konvoi tersebut hanya melintas dan belum terjadi tawuran. Tetapi, pihaknya aka melakukan penyelidikan terkait video tersebut.

"Belum (tawuran), jadi informasi dari masyarakat itu mereka datangnya dari arah kabupaten, kemudian hanya melintas. Tapi saat melintas, sempat ada yang turun gitu. Makanya kemarin kita masih proses penyelidikan. Sebenarnya kalau dilihat dari pelat nomor yang ada, kemudian kita ambil CCTV daerah sana, wilayah Depok sama Parung sana motornya ini. Jadi nggak ada yang dari kota," ungkapnya.

Aksi konvoi dengan senjata tajam itu memang tidak bisa diprediksi waktu. Tetapi, dipastikannya untuk wilayah Kota Bogor belum dilaporkan adanya korban.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Beberapa hari ini agak rame gangster ya. Kita juga nggak bisa memungkiri bahwa ada sedikit masalah gangster wara-wiri gitu. Ternyata setelah kita antisipasi di jam 1-5 (dini hari), ternyata mereka konvoinya jam 11 (malam). Syukurnya di kota belum ada korban sampai dengan hari ini. Kita juga sudah koordinasi dengan kabupaten untuk sama-sama antisipasi dan memberikan informasi juga," tuturnya.

Polisi pun mengimbau agar masyarakat menghindari berkendara di tempat sepi atau tengah malam. Polisi juga akan terus berpatroli untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dari konvoi tersebut.

"Kalau mendapat informasi sekecil apapun, bisa langsung menghubungi 110 atau kepolisian terdekat. Kami terus memantau situasi masalah gangster yang informasinya masih marak di kabupaten atau kota. Bahkan kami selalu komunikasi antar Polres," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini