Share

Pabrik Cat dan Pengelolaan Plastik di Tangerang Ludes Terbakar, 12 Jam Api Baru Bisa Padam

Irfan Maulana, MNC Portal · Sabtu 01 Oktober 2022 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 338 2678882 pabrik-cat-dan-pengelolaan-plastik-di-tangerang-ludes-terbakar-12-jam-api-baru-bisa-padam-arno0wz9Ni.JPG

TANGERANG - Tiga Pabrik pengelolaan plastik dan 1 pabrik cat di kawasan Jatiuwung, Kota Tangerang ludes terbakar pada Sabtu, (1/10/2022). Empat pabrik tersebut yakni PT LSP, CV Indo Cup PT Acochem Indonesia yang mengelola plastik dan PT Bentala mengelola cat.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 03.25 WIB itu langsung membuat empat pabrik itu hangus terbakar.

Kepala bagian Humas dan Protokol Pemerintah Pemkot Tangerang, Mualim mengatakan total luas yang terbakar mencapai 1000 meter persegi.

"Harta benda yang terbakar 4 gedung, produksi, motor dan mobil box," kata Mualim dari keterangannya yang diterima MNC Portal Indonesia.

Belum diketahui penyebab jelas dari kebakaran tersebut diperkirakan karena konsleting listrik. Namun yang pasti kata dia, tragedi ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Perkiraan penyebab kebakaran, Konsleting Trafo Listrik. Korban jiwa nihil," katanya.

Dia menjelaskan tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang langsung ke lokasi setelah mendapat laporan tersebut.

Ada 50 personel, 1 unit tangki dan 11 Unit Morita yang diterjunkan dalam upaya pemadaman ini. Api baru dapat dipadamkan setelah 12 jam kemudian.

"Selesai pemadaman pukul 15.10 WIB," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini