Share

Usai Direvitalisasi, Gubernur Anies Resmikan Pelabuhan Muara Angke

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 03 Oktober 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 338 2679999 usai-direvitalisasi-gubernur-anies-resmikan-pelabuhan-muara-angke-JQkPo4EBoh.jpg Pelabuhan Muara Angke (foto: dok MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke di Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Menurut Anies dengan keberadaan Pelabuhan Muara Angke ini sebagai upaya untuk menyetarakan fasilitas transportasi bagi penduduk Kepulauan Seribu.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi sebelum diresmikan, Anies sempat mencoba sejumlah fitur terbaru di area Pelabuhan salah satunya adalah e-ticketing system.

 BACA JUGA:Targetkan Jadi Kota Berketahanan Iklim di 2030, Pemprov DKI Gelar Kolaborasi Bareng Negara Asean

Didampingi Kadis Perhubungan, Asisten Pemprov DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara dan Bupati Kepulauan Seribu Anies kemudian memasuki area ruang tunggu.

Di dalam area ruang tunggu pelabuhan, terdapat bangku yang telah tersusun rapih bagi calon penumpang. Terdapat beberapa bangku prioritas bagi penyandang disabilitas, kaum lanjut usia dan ibu hamil.

 BACA JUGA:Puji Wajah Baru Pelabuhan Muara Angke, Begini Komentar Wisatawan Kepulauan Seribu

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anies mengatakan, dirinya merasakan wajah baru Pelabuhan Muara Angke yang saat ini menjadi lebih berbeda bahkan terlihat berkelas dan modern.

"Pelabuhan ini kalau kita lihat sekarang nih, bisa terasa sekali bedanya. Luar biasa dengan sebelumnya. Rasanya kita punya sebuah fasilitas pelabuhan yang modern dan menampung banyak penumpang," ucapnya.

Anies berharap keberadaan Pelabuhan Muara Angke ini dapat meningkatkan intensitas pergerakan penduduk dari pulau ke daratan maupun sebaliknya. Termasuk produktivitas berbagai sektor.

"Ini tertuntaskan terkait dengan mobilitas bagi penduduk di kepulauan untuk mereka memiliki fasilitas yang setara dengan warga yang tinggal di daratan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini