Share

Layangan Putus Versi ASN Jakbar, Polisi Turun Tangan Periksa Kasudin Pendidikan

Irfan Maulana, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 338 2680578 layangan-putus-versi-asn-jakbar-polisi-turun-tangan-periksa-kasudin-pendidikan-SM41eonbIj.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA- Viral layangan putus versi Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) terus menjadi sorotan.

Kasus dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh berinisial TM (53) dengan bawahannya ST (30) masih terus berlanjut. Polisi pun turun tangan.

(Baca juga: PNS Digerebek Istrinya saat Bersama Wanita Lain di Kamar Hotel)

Kuasa hukum dari S yang merupakan istri sah TM, Tris Haryanto telah melayangkan surat kepada Suku Dinas Pendidikan, Walikota Jakbar, dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Tak hanya itu kuasa hukum juga mengirim surat kepada Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi. Surat itu dilayangkan pada Senin, (3/10/2022).

"Terkait pelanggaran etika yang dilakukan oleh oknum ASN tersebut agar ditindak dan diberikan sanksi tegas," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (4/10/2022).

Sebelumnya, kuasa hukum juga sudah melaporkan kasus itu ke Polres Metro Tangerang Kota. Pada laporan kepolisian bernomor STTLP/B/1311/IX/2022/SPKT Polres Metro Tangerang Kota/Polda Metro Jaya itu dijelaskan bahwa S melaporkan TM dan ST dengan pasal 284 KUHP tentang perzinahan. Dari laporan itu juga melampirkan bukti video penggerebekan di Hotel FM 3 beserta struk check in.

"Perkara ini tetap on the track berlanjut di kepolisian untuk penanganannya sudah didisposisikan ke unit PPA Polres Metro Tangerang Kota, untuk selanjutnya penyidik akan memanggil pimpinan suami klien saya yaitu kasudin Pendidikan Jakarta Barat untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diberitakan sebelumnya, TM digerebek oleh istri sahnya di kamar hotel FM 3, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis, (29/9/2022) malam. Saat digerebek, TM tengah berdua dengan bawahannya sendiri berinisial ST.

Diketahui, TM merupakan ASN yang menjabat sebagai Kepala Seksie Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Sementara selingkuhannya, ST adalah bawahannya sendiri yang menjabat sebagai staf di instansi yang sama. ST sebenarnya juga sudah bersuami dan memiliki dua orang anak.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini