Share

Banjir Rendam 9 Titik di Tangsel, 4 Perahu Karet Siaga Evakuasi

Hambali, Okezone · Selasa 04 Oktober 2022 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 338 2680678 banjir-rendam-9-titik-di-tangsel-4-perahu-karet-siaga-evakuasi-F6lcZcij33.jpg Ilustrasi/ Foto: Tangkapan layar

TANGERANG SELATAN - Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (04/10/22). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, data terakhir ada 9 titik pemukiman dan jalan yang terendam banjir.

"Titik banjir sampai saat ini ada 9 titik genangan," terang Plt. Kepala Pelaksana BPBD Tangsel, Bani Khosyatullah.

 BACA JUGA:Muncul Desakan Kapolda Jatim Dicopot Imbas Peristiwa Kanjuruhan, Ini Kata Polri

Kesembilan titik banjir itu di antaranya di wilayah Cipayung (Ciputat), Rempoa (Ciputat Timur), Kedaung (Ciputat), Jalan Aria Putra (Ciputat), Pondok Maharta (Pondok Aren), Pondok Kacang Timur (Pondok Aren), Puri Bintaro Indah (Ciputat), Perum Al-kahfi (Ciputat).

 BACA JUGA:Ini Logo dan Tema HUT ke-77 TNI

"Paling tinggi di Puri Bintaro, ketinggian sekitar 60 sampai 70 centimeter," jelasnya.

Hingga saat ini sejumlah petugas dibantu 4 perahu karet telah dikerahkan ke lokasi. Masing-masing 1 perahu untuk di Cipayung dan 3 lainnya di Puri Bintaro Indah. Hal itu mengantisipasi jika ketinggian air terus terjadi hingga malam nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

"Cipayung satu unit, sisanya di Puri Bintaro. Masih siaga saja, tapi kalau ketinggian melebihi dan diperkirakan lebih dari 8 jam baru kita evakuasi," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini