Share

Hujan yang Sebabkan 8 Titik Banjir di Bekasi Berangsur Surut

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 04 Oktober 2022 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 338 2680707 hujan-yang-sebabkan-8-titik-banjir-di-bekasi-berangsur-surut-gUGc706t1Z.jpg Ilustrasi/ Foto: Istimewa

BEKASI - Hujan deras mengguyur kota Bekasi pada Selasa (4/10/2022). Imbas hujan tersebut, setidaknya ada delapan titik banjir yang ada di Kota Bekasi.

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Khalid mengatakan hujan mengguyur sebagian wilayah kota Bekasi sejak pukul 10.00 WIB. Pada sore hari, BPBD mencatat ada delapan titik dari empat kecamatan yang terendam banjir.

Adapun diantaranya di Kecamatan Pondok Gede dengan titik Perumahan Jatibening Baru dengan ketinggian 75 cm. Kemudian Perumahan Jatibening Permai dengan ketinggian 65 cm.

Masih di Kecamatan Pondok Gede, dua titik lainnya yaitu di Perumahan Antilope dan kawasan Al Hakim RT 03/ RW 04 Jaticempaka dengan ketinggian 70cm.

Untuk di Kecamatan Jatiasih ada satu titik di Perumahan Dosen IKIP dengan ketinggian 110cm. Lalu di Kecamatan Rawalumbu ada dua titik diantaranya Perumahan Narogong Jembatan 1 dengan ketinggian 70-90cm dan Jalan Lumbu Timur IV RW 32 dengan ketinggian 20-40 cm.

Terakhir di Kecamatan Bekasi Barat yaitu Perumahan Duta Kranji. Di titik ini banjir mencapai ketinggian 25cm.

โ€œSaat ini berangsur surut, tersisa di Perumahan IKIP dan di Rawalumbu, namun karena masih gerimis airnya lambat turun,โ€ kata Idham ketika dimintai konfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Idham mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan petugas yang diturunkan ke lokasi untuk data terbaru kondisi di lapangan. Sementara, dia juga menginformasikan bahwa kondisi Kali di Bekasi dalam keadaan normal.

โ€œKalau untuk daerah aliran sungai, Kali Bekasi aman, ini (debit air tinggi) memang di kali Buaran, Kali Cakung,โ€ ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini