Share

PN Jaksel Siap Terima Berkas Perkara Ferdy Sambo CS dari Kejagung

Rizky Syahrial, MNC Media · Rabu 05 Oktober 2022 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 338 2681394 pn-jaksel-siap-terima-berkas-perkara-ferdy-sambo-cs-dari-kejagung-q90DkYZ1sk.jpg Ferdy Sambo diserahkan ke Kejagung. (Foto: Dok Kejagung)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menyerahkan berkas perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), terkait kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kabag Humas PN Jaksel, Haruno mengatakan, pihaknya siap menerima pelimpahan berkas perkara yang akan diserahkan oleh jaksa.

"Ya kami siap menerima pelimpahan berkas perkara," ujarnya saat dihubungi Rabu (5/10/2022).

 

Setelah mendapatkan limpahan berkas perkara, nantinya PN Jaksel akan menunjuk siapa saja yang akan menjadi majelis hakim dalam sidang tersebut.

 Baca juga: Keluarga ke Kuasa Hukum Bharada E: Tolong Bela Secara Maksimal

"Kemudian, setelah itu kami akan menunjuk majelis hakimnya," kata Haruno.

Haruno mengaku hingga saat ini berkas tersebut masih belum dilimpahkan oleh jaksa ke PN Jaksel. Nantinya ia akan memberikan informasi jika berkas sudah dilimpahkan.

"Belum, nanti akan diinformasikan," paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI telah menerima berkas dan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dan kasus obstruction of justice. Kejagung akan segera melimpahkan dakwaan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel).

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana menargetkan pelimpahan perkara itu paling Lambat dilakukan pada Senin 10 Oktober 2022 ke PN Jakarta Selatan. Menurutnya, kecepatan tersebut diperlukan agar perkara yang menewaskan Brigadir J tersebut segera mendapat keadilan dan kepastian hukum.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini