Share

Minta Maaf Imbas Antrean Transjakarta, Wagub Ariza: Kami Evaluasi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 06 Oktober 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 338 2681970 minta-maaf-imbas-antrean-transjakarta-wagub-ariza-kami-evaluasi-QG6CnJ6qFP.jpg Wagub Ariza (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan permohonan maaf imbas antrean panjang di sejumlah halte Transjakarta akibat adanya pembaharuan sistem layanan Tap In dan Tap Out membuat antrean panjang pada Selasa 4 Oktober 2022.

"Kami memohon maaf yang terjadi tentu menjadi evaluasi bagi kita, Transjakarta sudah memahami, mengerti dan terus akan dicarikan solusi terbaiknya," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022).

"Jadi ini menjadi evaluasi, pembelajaran bagi TransJakarta supaya dicek kembali apa sesungguhnya yang terjadi. Apakah kesalahan pada kartu atau justru pada card reader itu sendiri. Nanti ini akan kita lihat," imbuhnya.

Ariza menyebut pembaharuan sistem Tap In dan Tap Out mendukung penerapan tarif integrasi antarmoda yang akan diberlakukan Pemprov DKI. Menurutnya, permasalahan teknis yang terjadi di awal dapat menjadi antisipasi apabila tarif integrasi diberlakukan secara lebih luas lagi.

Baca juga: Buntut Rudapaksa Bocah di Bawah Umur, Wagub Ariza: Tempat Prostitusi Akan Kami Tutup Semua

"Ini kan tetep jalan integrasi kan. soal itu kan masalah teknis, teknologi itu kan masalah-masalah teknis seperti itu kan bisa terjadi. Justru kita bersyukur ini terjadi di awal sehingga kita bisa mengantisipasi ke depan ya, karena memang nantikan jangkauannya, luasannya kan besar sekali," ucapnya.

Baca juga: Cegah Kejadian Rudapaksa, Pemprov DKI Bakal Pasang CCTV di Sejumlah Titik Rawan

Sebelumnya, heboh antrean mengular penumpang Bus Transjakarta di sejumlah halte. Hal itu dibagikan sejumlah netizen melalui laman sosial media Twitter.

"Ini gk salah sampe antrinya panjang begini? sampe jpo nya. Ada apa ini???" cuit akun Twitter @kartikavanessa dikutip, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam unggahan video singkat akun Twitter @kartikavanessa itu antrean penumpang mengular hingga ke atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Merespon cuitan tersebut, laman resmi PT Transjakarta @PT_Transjakarta menyebut ada proses pembaharuan sistem tap in dan tap out yang membuat antrean mengular.

"Hai kak. Mohon maaf untuk saat ini sedang ada proses pembaharuan sistem pada sistem tap in dan tap out, adanya antrian karena banyak pelanggan yang sedang proses reset/aktivasi kartu. Silakan ikuti arahan dari petugas ya kak. Terima kasih," cuit laman Twitter @PT_Transjakarta.

Baca juga: Wagub Ariza Sebut Wacana Pemindahan Lokasi Demo ke Monas Baru Usulan

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini