Share

Malam Ini, Anies Sambangi Rumah Korban Tembok Roboh MTsN 19 Pondok Labu

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 06 Oktober 2022 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 338 2682220 malam-ini-anies-sambangi-rumah-korban-tembok-roboh-mtsn-19-pondok-labu-pk0ljK0q94.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah duka salah satu korban tembok pagar MTsN 19 roboh di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) malam. Ia menyampaikan belasungkawa atas peristiwa yang menewaskan tiga orang siswa, dua orang siswi luka-luka, dan satu siswa patah tulang.

"Saya berbelasungkawa atas wafatnya tiga orang anak Madrasah Negeri (MTsN) Pondok Labu," kata Anies kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Malam ini sekarang saya ke sana. Tadi Pak Wali Kota sudah ke lokasi kemudian bertemu dengan keluarga malam ini saya akan ke sana," tambahnya.

BACA JUGA:Banjir MTsN 19 Pondok Labu Tewaskan 3 Siswa, Ini Kajian Sementara soal Penyebabnya 

Anies mengatakan, kejadian robohnya tembok pagar MTsN 19 menjadi pembelajaran dan segera diperbaiki.

"Kemudian kita akan lihat nanti biar jadi pembelajaran jangan sampai kejadian ini bisa terulang kita harus tau penyebabnya serta bagaimana mencegahnya dan segera nanti yang rusak segera diperbaiki," ujar Anies.

 

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, 2 korban luka NIF (15), ND (14) dan 1 korban patah tulang ADA (13) diperkenankan pulang dari Rumah Sakit Prikasih. Namun, 1 korban patah tulang diwajibkan kontrol atau rawat jalan.

"Yang luka-luka sudah bisa dipulangkan. Namun, ada 1 orang atas nama A mengalami patah tulang lengan kiri bawah hanya diwajibkan kontrol," kata Isnawa.

BACA JUGA:3 Siswa Tewas, Ini Kronologi Lengkap Tembok Roboh MTSn 19 di Cilandak 

Untuk korban tewas berinisial DSG (13) rencana dimakamkan di TPU Johar, MAE (13) rencana dimakamkan di TPU Cilandak, dan DAL (13) rencana dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini