Share

Tol BSD Serpong Banjir, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Hambali, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 338 2682258 tol-bsd-serpong-banjir-polisi-lakukan-rekayasa-lalu-lintas-a0QzvnHHFz.jpg Polisi melakukan rekayasa imbas Tol BSD Serpong banjir (Foto: Instagram)

TANGSEL - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas imbas Tol BSD Serpong KM8 terendam banjir. Banjir setinggi hampir 1 meter membuat tak dapat dilalui kendaraan, Kamis (6/10/2002).

"Sementara yang kami berlakukan rekayasa terkait adanya genangam air di KM8 Tol Serpong-Pondok Aren," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangsel, Iptu Rokhmatullah.

BACA JUGA:Banjir MTsN 19 Pondok Labu Tewaskan 3 Siswa, Ini Kajian Sementara soal Penyebabnya 

Pada jalur masuk tol yang melalui Jalan Raya Serpong diberlakukan buka tutup. Hal yang sama juga diberlakukan pada jalur masuk tol dari arah Jalan letnan Soetopo juga diberlakukan buka tutup.

"Itu untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang ada di dalam Tol Serpong," katanya.

Petugas juga menempatkan sejumlah personel di sekitar tol KM10 arah Pondok Aren. Mereka bertugas melakukan penyekatan dan mengalihkan arus lalu lintas agar ke lajur kiri memasuki gerbang tol arah Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Sehingga alternatif 1, kendaraan yang mau mengarah ke Jakarta bisa keluar di gerbang tol Parigi melalui Bintaro kemudian masuk gerbang tol Pondok Aren," katanya.

BACA JUGA: Tol BSD Serpong Kembali Kebanjiran, Pengelola : Arah Jakarta dan BSD Tak Bisa Dilintasi 

Untuk alternatif ke 2, nantinya kendaraan yang menuju arah Jakarta dialihkan melalui tol Bandara Soetta arah Kunciran (Kota Tangerang) dan memasuki tol dalam kota.

"Alternatif kedua, kendaraam arah Jakarta kita alihkan melalui tol bandara," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini