Share

Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga Cileungsi Sempat Terendam Banjir

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 08 Oktober 2022 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 338 2682990 hujan-deras-puluhan-rumah-warga-cileungsi-sempat-terendam-banjir-rMLUnXN0Ib.jpg Banjir di Cileungsi. (Foto: BPBD Bogor)

BOGOR - Banjir sempat merendam puluhan rumah yang berada di Kampung Bakom, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. Warga masih membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan banjir terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Banjir disebabkan hujan intensitas tinggi yang cukup lama mengguyur wilayah tersebut.

"Dan adanya penyempitan di aliran Sungai Ciketing," kata Aris dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

 Baca juga: Banjir Bandang Terjang Ciamis, Pengendara Motor Terseret Arus

Sehingga, luapan air masuk ke pemukiman warga dengan ketinggian sekitar 40 centimeter. Tercatat, sebanyak 55 rumah warga yang dihuni 55 KK dengan 120 jiwa dan fasilitas umum terdampak banjir.

"Juga ada fasilitas umum masjid dan Paud yang terdampak," jelasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor pun mendatangi lokasi untuk asesmen kebencanaan. Saat ini, banjir di wilayah tersebut sudah berangsur-angsur surut.

"Banjir sudah berangsur surut dan warga sedang membersihkan rumahnya masing-masing. Tidak ada korban dan tidak ada warga mengungsi," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini