Share

Kejar Kendaraan Elf di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Ini Penjelasan Dishub

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 11 Oktober 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 338 2684605 kejar-kendaraan-elf-di-jalan-ahmad-yani-kota-bekasi-ini-penjelasan-dishub-MOsSJmZONY.jpg Anggota Dishub tertangkap kamera kejar kendaraan Elf di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi/Adi Haryanto

BEKASI - Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tertangkap kamera sedang mengejar sebuah kendaraan elf di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Dishub kemudian memberikan penjelasan terkai peristiwa tersebut.

Dari video yang tersebar awalnya terlihat kendaraan elf berkendara di lajur tengah Jalan Ahmad Yani. Tepat di depan RS Mitra Bekasi Barat, kendaraan elf terlihat menyalip motor anggota Dishub.

Anggota Dishub menilai kendaraan elf tersebut menyalip tidak wajar kemudian berusaha mengejar sopir.

Dua anggota Dishub itu kemudian menegur dan menunjuk sopir.

Kasie Penindakan Bidang Dalops Dishub Kota Bekasi Arlindo Dos Reis Basmery mengatakan insiden tersebut terjadi usai kegiatan car free day (CFD). Keberadaan anggota Dishub saat itu, jelas Arlindo, sedang melakukan penyisiran.

“Pada saat itu ada kendaraan yang melintas dengan tidak wajar dan membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata Arlindo ketika dikonfirmasi, Selasa (11/10/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun melintas tidak wajar yang dimaksud ialah berjalan zig-zag di tengah jalan raya yang ramai. Oleh sebabnya, saat itu anggota Dishub langsung menegur sopir kendaraan.

“Petugas membuntuti dan menghentikkan kendaraan tersebut,” ucap dia.

Arlindo mengatakan anggota Dishub memberikan sanksi berupa teguran kepada pengendara. Saat itu, pengendara diklaimnya juga mengetahui kesalahan yang diperbuat.

“Diberikan sanksi peringatan kepada sopirnya, yang bersangkutan mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulang lagi,” tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini