Share

Ada Demo Buruh, Polisi Tutup Jalan Merdeka Barat Jakpus

Achmad Al Fiqri, MNC Portal · Rabu 12 Oktober 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 338 2685445 ada-demo-buruh-polisi-tutup-jalan-merdeka-barat-jakpus-6yK0YgAVBH.jpg Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat imbas demo buruh (Foto: Achmad Al Fiqri)

JAKARTA  - Polisi melakukan penutupan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi unjuk rasa Partai Buruh bersama aliansi buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Rabu (12/10/2022).

Pantauan MNC Portal di lapangan, polisi menuutup ruas Jalan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Negara Jakarta. Untuk arah sebaliknya atau ke arah Thamrin, tidak ditutup.

BACA JUGA:Jawab Tuntutan Demonstran, Pj Gubernur Sulbar Temui Demonstran 

Penutupan jalan dilakukan sekira pukul 9.40 WIB dengan menggunakan pagar beton berlapis pagar kawat. Di lokasi juga disiagakan satu unit kendaraan rantis berjenis mobil barikade.

 

Kendaraan rantis itu disiagakan tepat di depan pintu masuk Monas dan di Jalan Merdeka Barat. Namun, belum terlihat massa aksi dari elemen buruh yang datang ke lokasi aksi.

BACA JUGA:Demo Buruh, Penjagaan di DPR Diperketat 

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengklaim sekitar 50.000 orang buruh dari berbagai serikat yang akan turut meramaikan area Istana Negara pada Rabu 12 Oktober 2022

Follow Berita Okezone di Google News

"Massa aksi di Istana berasal dari Banten, Jawa Barat, dan DKI. Tidak hanya itu, pada saat yang sama, aksi juga dilakukan di 31 Provinsi yang lain, dengan titik aksi di kantor gubernur masing-masing provinsi," kata Said Iqbal, Selasa 11 Oktober 2022.

Ada 6 tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi ini. Di antaranya menolak PHK, kenaikan harga BBM, Omnibus Law UU Cipta Kerja. Kemudian, menuntut kenaikan UMK/UMSK tahun 2023 sebesar 13 persen, wujudkan reforma agraria, dan sahkan RUU PRT.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini