Share

Kepergok, Maling Todongkan Senjata ke Penghuni Rumah

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 14 Oktober 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 338 2687009 kepergok-maling-todongkan-senjata-ke-penghuni-rumah-1MBcc36Ubr.jpg Maling terekam CCTV (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Seorang maling yang menggunakan berhelm menyatroni rumah warga di Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat, tepatnya di pelataran advokat betawi dekat makam keramat kompi sogleng.

Kedatangan pria tersebut sekira pukul 04.41 WIB. Aksi tersebut viral usai diunggah di media sosial instagram @updateinfojakarta.

"Kamis 13 Oktober 2022 sekitar Pukul 04.41 WIB Sekelompok orang secara berpencar posisinya, dan 1 orangg datang dengan gerak-gerik mencurigakan ke tempat kami," tulis keterangan video, dikutip Jumat (14/10/2022).

Mengetahui rumahnya disantroni, penghuni kemudian keluar dan memergoki terduga pelaku untuk menanyakan apa maksud dan tujuan kedatanganya. Sontak, pelaku malah bertanya balik dan langsung menodongkan senjata diduga mirip senjata api.

"Kemudian mereka dengan nada sedikit naik bilang argumentasi dan kemudian bicara "Abang mau tau siapa saya" Dan sambil mengambil senjata api dari pinggangnya dan menodongkan senjata api kepada kami," lanjutnya.

Kemudian, tanpa berpikir panjang, penghuni menghindari orang tersebut. "Kami menghindar masuk ke dalam dan orang itu masih mengikuti sambil menodongkan senjata api sampai di depan teras," tutup keterangan video itu.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidilah saat dikonfirmasi menjelaskan, sekelompok orang tidak dikenal itu diduga hendak mencuri motor, namun sudah terlanjur ketahuan dengan penghuni rumah.

โ€œItu mungkin mau maling motor, tapi udah keburu ketahuan sama yang punya. Pas di tegur malah nodongin senjata,โ€ ungkap Ubaidilah dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Ubaidilah juga mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan meminta keterangan dari korban. Saat petugas meminta korban membuat laporan, mereka menolaknya. โ€œKorban sudah kami minta buat laporan tapi dia nolak,โ€ ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya akan menyelidiki peristiwa tersebut lantaran telah meresahkan warga di lingkungannya. "Kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini