Share

Siaga Bencana, Pj Gubernur Heru Larang Pejabat DKI Ambil Cuti

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 18 Oktober 2022 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 338 2689831 siaga-bencana-pj-gubernur-heru-larang-pejabat-dki-ambil-cuti-WWJd7Y7wtD.jpg PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Foto MPI)

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono langsung tancap gas selang dua hari menggantikan Anies Baswedan sebagai orang nomor satu di Jakarta.

Terbaru, Heru turut meminta para pejabat DKI untuk tidak mengambil cuti. Hal itu, dikarenakan Jakarta tengah dihadapi dengan cuaca ekstrem dan hujan dengan intensitas tinggi terus menerus.

"Hari ini kita memasuki musim hujan. Saya minta kepada seluruh jajaran para Walkot untuk tidak mengambil cuti, untuk tidak keluar kota," ujar Heru di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Heru menambahkan, dirinya selama menjadi pejabat jarang sekali mengambil cuti. Hal itu, Ia sampaikan sembari menyenggol Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali untuk membenarkan pernyataan tersebut.

"Pak Sekda saya sampai hari ini nggak pernah cuti. Dari mulai masuk kepegawaian sampai hari ini tidak pernah cuti, kecuali cuti naik haji 2005. Saya yakin bapak-bapak sama seperti saya," tegasnya.

"Terkait dengan banjir, bapak-bapak sudah paham tapi kadang-kadang lupa, paham tapi kadang-kadang lupa. Para Lurah, Camat Walkot identifikasi rawan banjir. Siaga penuh," tegasnya.

Menurut Heru, pemerintah setempat perlu sigap menindaklanjuti peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait potensi banjir dan hujan lebat.

"Mengimbau misal 2 hari lagi berdasarkan analisa bmkg hujan lebat, maka jika terjadi hujan lebat tolong warga hindari," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini