Share

Pelaku Pencuri HP di Bekasi Babak Belur Usai Aksinya Terpergok Warga

Ade Suhardi, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 338 2694481 pelaku-pencuri-hp-di-bekasi-babak-belur-usai-aksinya-terpergok-warga-OCzDIlXhll.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

BEKASI - Pria berinisial AA (24) menjadi bulan-bulanan warga hingga babak-belur usai aksi melakukan pencurian Handphone dipergoki oleh pemiliknya di CV. Sri Mobilindo Motor Jalan Imam Bonjol, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno mengatakan, Awal mula kejadian pada Seni (24/10/2022) sekira jam 03.00 WIB, ketika korban sedang beristirahat di TKP yang merupakan showroom mobil.

 BACA JUGA:Kajari Serang Paparkan Alasan Nikita Mirzani Ditahan

Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari Kuningan Jawa Barat menuju Tigaraksa Tangerang, Provinsi Banten.

"Di TKP korban beristirahat sambil memegang Handphone sambil mendengarkan musik, setelah itu korban tertidur di teras showroom tersebut," ucap Kompol Sutrisno, Selasa (25/10/2022).

 BACA JUGA:Imbas Fenomena Gagal Ginjal Akut, Sudinkes Awasi 215 Apotek dan Toko Obat di Jakpus

Lanjut Sutrisno, saat korban tertidur pelaku datang kemudian mengambil Handphone korban, Pada saat Handphone korban diambil oleh pelaku.

"Korban terasa bahwa Handphone tersebut, diambil lalu korban bangun lalu pelaku langsung melarikan diri dengan 2 orang lainnya yang sudah menunggu di seberang jalan,"bebernya.

Sutrisno menjelaskan, pada saat korban berteriak minta tolong kemudian didengar oleh TS yang merupakan tukang juru parkir di perempatan Warung Bongkok yang tidak jauh dari TKP.

"Mendengar korban berteriak minta tolong TS langsung menuju sepeda motornya kemudian membonceng korban untuk mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah kalimalang," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, tambah Kapolsek, pelaku yang mengambil Handphone korban tersebut, sempat melakukan perlawanan pada warga. Namun, korban dan TS beserta warga berhasil mengamankan.

"Pelaku dapat diamankan warga dan pelaku di hakimi massa yang mengakibatkan pelaku luka robek pada kepala belakang, luka lebam pada wajah, luka pada bibir atas dan bawah,"imbuhnya.

Petugas dari Polsek Cikarang Barat langsung datang ke TKP dan selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Cikarang Barat guna penyelidikan lebih lanjut dan untuk menghindari amuk massa.

"Jika terbukti pelaku dijerat tindak pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini