Share

Belasan Pelajar MTs di Pesanggrahan Keracunan Jajanan Spageti, Alami Pusing-Muntah

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 338 2695438 belasan-pelajar-mts-di-pesanggrahan-keracunan-jajanan-spageti-alami-pusing-muntah-DxcFRvgoa7.jpg Ilustrasi/ Doc: Arutz Sheva

JAKARTA - Belasan pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darussalam di Jalan Rajai, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga mengalami keracunan jajanan. Alhasil, mereka pun mengalami pusing-pusing dan muntah-muntah.

 BACA JUGA:Varian Baru Covid-19 XBB Timbulkan Kenaikan Kasus, Masyarakat Diminta Waspada

Lurah Ulujami, Yudha Irawan mengatakan, ada sekira 16 pelajar yang diduga mengalami keracunan jajanan pada Rabu, 26 Oktober 2022 kemarin. Dugaan keracunan terjadi usaicbelasan pelajar tersebut merasakan pusing hingga muntah-muntah.

"Kejadian (diduga siswa keracunan) memang betul, itu kemarin sore. Tapi itu tidak (keracunan) massal," ujarnya saat dihubungi, Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, dari keterangan para siswa, mereka sebelumnya memakan jajanan yang dibeli dari pedagang kaki lima (PKL) di depan sekolahnya. Mereka membeli jajanan seperti spageti saat sedang jam istirahat sekolah.

"Jadi pada saat jam istirahat, para siswa jajan di depan sekolah, kan ada tukang jajan. Jajan spageti. Dari situlah mereka pusing, mual dan muntah," tuturnya.

Dia menerangkan, belasan siswa tersebut lantas dibawa ke Puskesmas Ulujami guna dilakukan perawatan medis atas apa yang dialami para siswa tersebut. Siswa yang mengalami gejala serius lantas dilarikan ke rumah sakit guna penanganan lebih lanjut.

"Kan pas banget sekolah itu sampingnya ada puskesmas, langsung sama teman-teman puskesmas di tangani. Penanganan pertama dan ada yang serius itu dibawa ke RSUD," paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Yudha menambahkan, setidaknya ada sekitar tiga orang siswa yang dilarikan ke rumah sakit. Namun, para siswa yang dilakukan perawatan di rumah sakit tersebut saat ini telah kembali pulang.

"Ada tiga orang kemarin yang dibawa ke RSUD. Tadi pagi saya update ke kepala sekolah itu sudah pulang, sudah di rumah semua," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini