Share

Pj Gubernur DKI Harap Ormas GP Ansor Berkontribusi Nyata bagi Jakarta

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 31 Oktober 2022 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 338 2697642 pj-gubernur-dki-harap-ormas-gp-ansor-berkontribusi-nyata-bagi-jakarta-ZkgDtvrucS.jpg Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendukung penuh Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dinilai kerap memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Hal itu, dikatakan Heru saat menghadiri acara seremonial Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser Akbar Tahun 2022 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu 30 Oktober 2022.

Heru meminta, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dapat terus berkolaborasi dan meningkatkan sinergisitas dengan Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan sesuai dengan satuan khusus yang dimilikinya.

“Para pengurus dan kader organisasi dapat terus melanjutkan peran strategis dengan berkontribusi nyata bagi Jakarta. Rekan-rekan Ansor selalu hadir lebih dulu ketika ada sebuah bencana. Itu yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih,” ujar Heru dikutip MPI dalam laman resmi Pemprov DKI, Senin (31/10/2022).

Heru mengatakan, nilai dan misi GP Ansor selama mendapatkan pelatihan bakal membentuk karakter komitmen dan loyalitas. Terlebih, hal itu dibarengi dengan rekatnya pondasi keagamaan.

"Dengan pondasi keagamaan yang kuat, semoga seluruh anggota dapat menjalankan fungsi organisasi di bidang kemanusiaan, sosial kemasyarakatan dan bela negara," tuturnya.

Lebih lanjut, Heru turut memberikan selamat kepada peserta Diklatsar Banser Akbar 2022 yang telah tuntas mengikuti pelatihan sekaligus bergabung menjadi anggota Banser-GP Ansor Nahdlatul Ulama.

“Banser sebagai barisan pemuda yang memiliki tugas pengamanan juga harus memiliki hati lembut. Sehingga siap menjalankan aksi bela negara dan tugas kemanusiaan," jelasnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DKI Jakarta, Mohamad Ainul Yakin Simatupang berkomitmen akan menjaga Pancasila. Pancasila dinilai sebuah titik temu antar anak bangsa yang sudah final dalam hidup berbangsa dan bernegara.

“Kami akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama sebagaimana semangat dan cita-cita para pendiri bangsa ini yang di dalamnya banyak para kiai dan ulama NU,” pungkasnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan Diklatsar 2022 yang diinisiasi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor DKI Jakarta ini diikuti sekitar 1.000 peserta dan dimulai dari 28-30 Oktober 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini