Share

Temui Heru Budi, Bawaslu DKI Bahas Pemilu dan Pilkada 2024

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 31 Oktober 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 31 338 2698047 temui-heru-budi-bawaslu-dki-bahas-pemilu-dan-pilkada-2024-fRBe9Ay7h4.jpg Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menemui Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono di Balaikota, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut untuk koordinasi dan sinergi persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Intinya kita berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bersinergi, karena kita sudah, tahapan pemilu sudah berjalan Desember akan ada penetapan peserta pemilu, dan pemilu serta pilkada kali ini kita langsung 2024," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha usai melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur DKI di Balai Kota, Senin (31/10/2022).

BACA JUGA:4 Peristiwa Besar di Era Soeharto, Pemilu Pertama hingga Tragedi Semanggi 

Munandar menambahkan, Bawaslu dan Pemprov DKI telah berkomitmen bersinergi dalam menyongsong Pemilu 2024.

"Jadi, kita mencoba memulai berkomunikasi dan membangun sinergi ke depan, dan Alhamdulillah pak gubernur sudah menyerahkan, berkomitmen untuk kita saling bersinergi dan akan mengoptimalkan fasilitasi daerah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan," ujar Munandar.

BACA JUGA: Langgar Ketentuan Verifikasi Adminstrasi Via Video Call WA, Bawaslu Semprot KPU 

Munandar menambahkan, dalam pertemuan juga membahas kebutuhan yang diperlukan termasuk pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) dan tim sekretariat.

"Sinerginya pertama, kemarin kita baru pelantikan Panwascam serentak, kita butuh ruangan untuk sekretariat panwascam dan tadi sudah kita bahas, di seluruh 44 kecamatan di DKI Jakarta sudah di fasilitasi tempatnya, kita juga butuh tim kesekretariatan di pengawas kecamatan sudah kita bicarakan tadi," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini