Share

Sejumlah Rumah di Bogor Terendam Banjir Lintasan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 02 November 2022 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 338 2699763 sejumlah-rumah-di-bogor-terendam-banjir-lintasan-2GBdE3bJ8D.jpg Sejumlah rumah di Bogor alami banjir lintasan (Foto: BPBD)

BOGOR - Sejumlah rumah warga yang berada di Gang Madrasah, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terendam banjir lintasan. Banjir lintasan tersebut perlahan sudah mulai surut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan persitiwa itu terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Banjir eisebabkan oleh intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak sore hari.

"Juga kondisi drainase yang dangkal atau sempit serta aliran permukaan air Sungai Cikaret yang tinggi," kata Teo dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Alhasil, air meluap dan menggenani rumah warga. Tercatat, ada 9 rumah warga terdiri dari 13 Kepala Keluarga (KK) dengan 40 jiwa yang terdampak banjir dengan ketinggian air sekitar 50 centimeter.

"Ketinggian air banjir lintasan 50 cm dan merendam 9 rumah warga setempat," jelasnya.

Tim TRC-PB BPBD Kota Bogor dan pihak lainnya mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment kebencanaan. Saat ini, banjir lintasan yang sempat merendam rumah warga sudah surut.

"Kebutuhan mendesak alat tidur, alat kebersihan dan natura," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini