Share

Seluruh Genangan Banjir di Jaksel Dipastikan Telah Surut

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 03 November 2022 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 338 2700496 seluruh-genangan-banjir-di-jaksel-dipastikan-telah-surut-KfaUMex2v6.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan seluruh genangan banjir di belasan RT dan sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan telah surut semua pada Kamis (3/11/2022) pukul 20.50 WIB.

"BPBD mencatat hingga Kamis pukul 20.50 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji dalam keterangannya.

Isnawa menambahkan hal ini terjadi berkat upaya kolaboratif yang dilakukan oleh OPD terkait seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan yang telah mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik. Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," jelasnya.

Sebelumnya, data pukul 18.00 WIB, BPBD mencatat saat ini terdapat 3 ruas jalan tergenang dan genangan yang sebelumnya terjadi di 4 RT, saat ini menjadi 17 RT atau 0,056 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini