Share

Wanita Paruh Baya Ini Rugi Puluhan Juta Usai Hp dan Motor Dibawa Kabur Kenalan dari Sosial Media

Erfan Erlin, iNews · Jum'at 04 November 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 338 2700607 wanita-paruh-baya-ini-rugi-puluhan-juta-usai-hp-dan-motor-dibawa-kabur-kenalan-dari-sosial-media-CkFvHYUnsg.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

YOGYAKARTA - Apes dialami oleh perempuan asal Kota Yogyakarta yang bernama Yati (50). Perempuan paruh baya ini harus kehilangan uang puluhan juta rupiah serta sebuah sepeda motor Vespa yang ia bawa usai dibawa kabur kenalannya.

Kapolsek Kretek, AKP Yoshepin Iswantari menuturkan aksi penipuan tersebut terjadi Kamis (3/11/2022) siang. Aksi penipuan tersebut bermula dari perkenalan korban dengan lelaki yang telah menipunya melalui media sosial.

 BACA JUGA:Hujan Diprakirakan Guyur Mayoritas kota Besar Indonesia, Ini Lokasinya

"Seperti biasa, perkenalan berlanjut pertemuan darat," kata dia, Jumat (4/11/2022).

Peristiwa tersebut bermula ketika hari Kamis (4/11/2022) sekira jam 10.00 WIB, Yati bertemu dengan terlapor di daerah Malioboro. Setelah berbincang-bincang sebentar, keduanya kemudian memutuskan untuk menuju pantai Parangtritis Kretek, Bantul.

 BACA JUGA:Putin dan Zelensky Akan Hadir di Bali, Peran Indonesia di G20 Akan Dicatat Sejarah

Setelah sampai di Pantai Parangtritis Pelapor dan Terlapor berteduh di sekitar Pantai Parangtritis. Sesaat kemudian keduanya mendengar Adzan Dhuhur sehingga pelapor dan terlapor mencari Mushola untuk melaksanakan salat zuhur.

"Korban meminta kepada pelaku untuk menunggui tas yang dibawanya ketika sholat," kata dia.

Setelah pelapor melaksanakan sholat zuhur pelapor menemukan lelaki yang bersamanya sudah tidak ada. Karena curiga, korban kemudian mengecek tasnya yang ia bawa sebelumnya dan dititipkan ke pelaku.

Follow Berita Okezone di Google News

Ternyata HP seharga Rp29 juta dan uang tunai sekira Rp1,5 juta sudah tidak ada. Mendapati barang-barang yang dibawanya sudah tidak ada, korban kemudian bergegas menuju ke tempat parkiran dekat icon Pantai Parangtritis.

Kemudian korban mengecek ke tempat parkir dan mendapati sepeda motor Vespa Piaggio warna abu-abu seharga Rp45 juta yang dibawa oleh pelapor sudah tidak ada.

"Setelah itu korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Kretek," tambahnya.

Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sekira Rp75,5 juta. Usai mendapat laporan, polisi langsung menindaklanjutinya dengan melakukan penyelidikan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini