Share

Hujan Deras Guyur Jakarta, Pemotor Berteduh Meski Pakai Jas Hujan

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 07 November 2022 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 338 2702304 hujan-deras-guyur-jakarta-pemotor-berteduh-meski-pakai-jas-hujan-uYseaathU8.jpg Hujan deras mengguyur Jakarta (Foto : MPI)

JAKARTA - Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Timur. Saking derasnya tak sedikit pemotor yang berhenti untuk meneduh.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Jalan H. Bokir Bin Dji’un hujan deras mengguyur kawasan ini sejak pukul 10.30 WIB. Saat itu, hujan dari intensitas reda langsung berubah menjadi hujan deras.

Akibatnya, banyak pemotor yang memilih untuk berhenti mengenakan jas hujan di bahu-bahu jalan. Meski demikian, tidak ada tanda-tanda kemacetan yang terlihat.

Kemacetan hanya terjadi di Jalan Raya Pondok Gede tepatnya di kawasan Terminal Pinang Ranti. Macet tersebut mengular dari lampu merah perempatan Jalan Taman Mini hingga Putaran Taman Be Enk.

Salah satu pemotor, Arsad (27) mengaku berhenti lantaran hujan yang mengguyur terlalu deras. Dirinya memilih berhenti meskipun sudah menggunakan jas hujan.

“Mau ke arah Pasar Minggu, hujan terlalu deras. Takut enggak kelihatan aja, demi keamanan,” singkat dia.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memberikan informasi peringatan dini cuaca di Jabodetabek.

"Masih berpotensi terjadi hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan Angin Kencang. Pukul 09.55 - 12.00 WIB," tulis akun Twitter @BPBDJakarta, Senin (7/11/2022).

Adapun wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang meliputi seluruh administrasi DKI Jakarta mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat. Kemudian, wilayah Bodetabek lainnya.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini