Share

Pembobol SD di Bogor Bukan Gengster, tapi Hanya Iseng

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 08 November 2022 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 08 338 2703096 pembobol-sd-di-bogor-bukan-gengster-tapi-hanya-iseng-KehXSXExZ0.jpg Polisi tangkap pelaku pembobolan SD di Bogor (Foto : MPI)

BOGOR - Polisi mengamankan empat pelaku pembobol Sekolah Dasar (SD) di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor. Para pelaku sengaja meninggalkan coretan dengan tulisan hanya karena iseng, bukan gangster.

"Berawal dari aduan tekait adanya dugaan pencurian di sekolah SDN 4 Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea yang mana beberapa waktu lalu sempat cukup viral juga karena pelaku disana meninggalkan coretan yang berisi mengakui sebagai gangster," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Polres Bogor, Selasa (8/11/2022).

Keempat pelaku yang diamankan itu masing-masing berinisial MA, MI, DH dan KW. Adapun modusnya para pelaku menjebol pintu dan jendela sekolah untuk mengambil sejumlah barang-barang berharga.

"Mulai kantor guru dan masuk ke dalam, di dalam mengambil peralatan elektronik seperti laptop kemudian printer bahkan sampai dengan tabung gas dan dispenser juga diambil. Mereka melakukan di malam hari, kemudian dengan mencongkel menggunakan sajam dan linggis," jelasnya.

Saat ini, keempat pelaku sedang menjalani proses penyidikan lebih lanjut dan diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap satu orang pelaku lainnya yang masih buron.

"Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciampea Kompol Beben mengatakan para pelaku bukan anggota gengster. Coretan di dalam sekolah dengan tulisan gengster hanya perbuatan iseng dari para pelaku.

"Hasil keterangan dari pelaku, mereka melakukan coret-coret itu (tulisan gengster) alasannya hanya sebatas iseng. Jadi Kalau dari pengakuan, tidak ada kaitannya dengan gengster," tutur Beben.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sebelumnya, Sekolah Dasar (SD) di wilayah Ciampea, Kabupaten Bogor dibobol oleh kawanan maling pada Senin 31 Oktober 2022. Pelaku sempat meninggalkan jejak atau coretan TOM 2019 GENGSTER.

Dalam aksinya, para pelaku mencabut kabel kamera pengawas CCTV di sekitar sekolah. Setelah itu, mereka langsung mengambil beberapa barang seperti 2 unit printer dan 2 unit infokus dan lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini