Share

Polisi Kembalikan Motor Curian pada Pemiliknya di Penggilingan

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 10 November 2022 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 10 338 2704473 polisi-kembalikan-motor-curian-pada-pemiliknya-di-penggilingan-ItkgkTGRyK.jpg Polisi kembalikan motor curian pada pemiliknya (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Polisi mengembalikan satu unit sepeda motor jenis matik bermerk Honda Beat ke pemiliknya. Diketahui, sepeda motor matic tersebut merupakan hasil curian yang terjadi sekira pukul 18.03 WIB, di Masjid Assalam, Kampung Pedaengan RT 4/RW 8, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengungkapkan jajarannya beserta Polsek Cakung datang langsung ke kediaman korban di Gang Air Putih, Kampung Rawaterate RT 4-6/RW 1, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu kemarin (9/11/2022), sembari membawa sepeda motor hasil rampasan curian tersebut.

"Kami melakukan pengembalian, selain faktor karena pelaku sudah ditangkap, korban pun juga membutuhkan kendaraan tersebut untuk bekerja, sehingga segera kami kembalikan," terang Budi kepada awak media di kediaman korban, Kamis (10/11/2022).

Budi pun menuturkan, terkait pelaku, pihak Reskrim Polsek Cakung berhasil menangkapnya dalam 1X24 jam. Namun, ia mengungkapkan kondisi sepeda motor Beat tersebut telah mengalami pencopotan di bagian depan bodi motor.

"Karena itu, anggota kita masih merapihkan kendaraan, supaya korban bisa menggunakan kembali dengan segera," tutur Budi.

Perihal pelaku, Budi menegaskan jajarannya masih melakukan pendalaman lantaran adanya informasi bahwa pelaku sudah sering melakukan pencurian kendaraan bermotor.

"Diduga pelaku ini sering beraksi, namun di luar dari wilayah Jakarta Timur, lalu kita masih dalami," terang Budi.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, aksi pencurian di Masjid Assalam, Kampung Pedaengan, Penggilingan, Cakung tersebut sempat terekam oleh CCTV. Rekaman CCTV tersebut pun diviralkan di media sosial oleh akun Instagram @infopenggilingan.

Kronologi pencurian tersebut awalnya bermula, ketika korban yang berprofesi sebagai Ojol, tengah singgah melakukan salat Magrib di Masjid Assalam. Korban diketahui hendak mengantar orderan berupa makanan.

Selepas salat Magrib, korban pun langsung terkejut lantaran melihat sepeda motornya tidak ada. Sontak, korban pun langsung melaporkan pencurian yang merugikannya ke Polsek Cakung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini