Share

Beraksi di Siang Bolong, Maling Motor Sikat Motor Guru Madrasah di Cilincing

Yohannes Tobing, MNC Portal · Jum'at 11 November 2022 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 338 2705739 beraksi-di-siang-bolong-maling-motor-sikat-motor-guru-madrasah-di-cilincing-lHgSZFs0sx.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Aksi pencurian motor (Curanmor) terjadi di Jalan Kebantenan I, RT 07 RW 07 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dan terekam CCTV.

Berdasarkan kamera CCTV, awalnya seorang pria yang mengenakan kaus merah terlihat sedang duduk di parkiran motor depan Madrasah Ibtidaiyah (MI) At Taufiq.

Kemudian, pria tersebut duduk di dekat warung kecil depan MI sambil memantau situasi dan berbincang-bincang dengan orang di sebelahnya.

Tidak cukup waktu lama, pria tersebut langsung membawa kabur motor Honda Beat yang terparkir depan madrasah saat situasi banyak orang dan siang bolong.

Pemilik warung, Syarifuddin mengatakan bahwa pencurian motor ini terjadi pada Kamis (10/11/2022) kemarin. Dimana sikap pelaku dinilai tidak terlalu mencurigakan.

"Kejadiannya kemarin menjelang salat dzuhur. Dia awalnya beli air mineral sama saya," kata Syarifuddin di lokasi, Jumat (11/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Syarifuddin, saat dirinya hendak mengumandangkan adzan di masjid dekat dengan warung. Pelaku kemudian langsung menggasak motor tersebut tanpa dicurigai orang sekitar.

Syarifuddin mengatakan, pencurian ini diketahui saat pemilik motor yang merupakan seorang guru madrasah menyadari bahwa motornya tidak ada di tempat.

"Yang punya motor nanya sama saya, ya saya kaget. Saya kira motornya dibawa sama pemiliknya, ternyata tidak," kata Syarifuddin.

Atas kejadian ini, warga setempat pun menjadi lebih waspada agar tidak lagi menjadi korban maling motor. "Ya di sini memang cukup rawan, jadi kita berhati-hati dan waspada saja," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini