Share

Ratusan Rumah di Tangerang Kebanjiran hingga 1 Meter Akibat Tanggul Jebol

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 12 November 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 12 338 2706284 ratusan-rumah-di-tangerang-kebanjiran-hingga-1-meter-akibat-tanggul-jebol-rdTQqDFi8h.jpg Banjir di Tangerang akibat tanggul jebol (foto: dok BPBD)

TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang mengakibatkan tanggul yang membatasi Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Kabupaten Tangerang jebol. Akibatnya, ratusan rumah yang berada di sekitar tanggul pun terdampak banjir hingga ketinggian lebih dari 1 meter.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, sebagian warga di perumahan tersebut telah mengungsi dan sebagian warga memilih untuk berdiam diri di lantai dua.

"Sudah patroli dengan perahu karet. Banjir ini terjadi di RW 17, Perumahan Tomang, Gelam Jaya, Pasarkemis. Kami juga lakukan evakuasi warga ke Mushola Al-Muhajirin," ujar Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Sabtu (12/11/2022).

 BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Sungai Bengawan Solo Siaga 1 Banjir

Hingga malam ini ratusan warga dari 40 KK yang terdampak banjir, masih mengungsi di mushola, sementara petugas medis, TNI/Polri juga ikut siaga di lokasi banjir.

BPBD Kabupaten Tangerang mencatat, sekitar 12 kecamatan di wilayahnya kerap dilanda banjir terutama saat musim hujan akhir tahun 2022 ini. Masyarakat pun diminta untuk tetap waspada.

"Untuk yang banjir itu di Kecamatan Kelapa Dua, Pasar Kemis, Tigaraksa, Cikupa, Teluknaga, Pakuhaji, Kronjo, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Jayanti, Balaraja," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudradjat.

 BACA JUGA:Banjir Bandang Terjang 3 Desa di Bojonegoro, Jalan Lintas Kabupaten Lumpuh

Tak hanya akhir tahun 2022, tingginya intensitas hujan diprediksi terjadi sampai Januari 2023. Ujat mengatakan, pihaknya bersiaga untuk memitigasi maupun memberikan pertolongan jika terjadi bencana.

"Masyarakat sekitar diimbau waspada," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini