Share

Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Warga Cium Bau Busuk Sejak Februari

Rizky Syahrial, MNC Media · Minggu 13 November 2022 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 338 2706483 satu-keluarga-tewas-di-kalideres-warga-cium-bau-busuk-sejak-februari-OAV4tf2erm.jpg Satu keluarga sebanyak 4 orang di Kalideres ditemukan meninggal (Foto: MPI/Istimewa)

JAKARTA - Terkait kasus penenuan satu keluarga sebanyak empat oang yang tewas di Kalideres, warga sekitar mengaku sudah mencium bau busuk sejak Februari 2022.

Diketahui, sekeluarga meninggal yakni suami bernama Rudyanto Gunawan (71), sedangkan sang istri bernama K. Margaretha Gunawan (58), Anak perempuan dari keduanya Dian (42), serta Budyanto Gunawan (69) yaitu kakak dari Margaretha.

Salah satu tetangganya, Ibu Tio (58) yang tinggal sebelah rumah dengan keluarga tersebut mengatakan, bau tersebut pada Februari lalu, tidak terlalu menyengat seperti sekarang

"Bau busuk, bau banget itu yang pertama saya cium, Februari ke Maret, tapi enggak menyengat, sekarang menyengat kayak gini. Kalo ada angin masuk (baunya) saya pikir bau bangkai (biasa), saya diemin," kata Tio saat ditemui Minggu (13/11/2022).

Dalam hal ini, Tio sekeluarga akhirnya pada Kamis, meminta RT setempat agar memeriksa rumah Margaretha sekeluarga pada Kamis (9/11/2022). Hal tersebut karena ia tidak kuat menahan bau busuk tersebut.

"Tapi ini sekarang lebih menyengat sampe masuk ke rumah, makannya saya gak tahan Saya bilang pak RT, 'pak RT tolong yah rundingan sama pak RW ini Rumahnya bau, masuk ke kamar'. Saya sehat tapi kan suami saya kesian. Tolongin dicek," kata dia.

Saat diperiksa, warga terkejut menemukan Margaretha sekeluarga terlihat tidak bernyawa dengan kondisi tubuh yang mengering.

Tio menjelaskan, antara Februari hingga Maret 2022 lalu, ia sempat meminta bantuan kepada orang untuk mencari sumber bau busuk tersebut, tetapi tidak ditemukan.

"Saya suruh orang cek kok enggak ada bangkai. Saya kan enggak tau bau mayat. Kata tukangnya nanti kalo sudah hancur (bangkainya) ilang baunya, bener tuh hilang," kata dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Polisi menyebut empat jenazah yang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di perumahan Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis 10 November 2022 malam merupakan satu keluarga.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dalam penemuan 4 warga yang tewas tersebut, di antaranya sepucuk surat berisikan catatan penting dan handphone korban untuk diselidiki lebih lanjut.

"Ada beberapa barbuk terkait perkara ini sudah dibawa," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini