Share

Aliran Kali Sabi Tangerang Meluap, Warga Mulai Waspada Air Terus Naik ke Permukiman

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 13 November 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 338 2706690 aliran-kali-sabi-tangerang-meluap-warga-mulai-waspada-air-terus-naik-ke-permukiman-CDU6amRvgK.jpg Banjir di Perumahan Taman Cibodas Tangerang (foto: MPI/Isty)

TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang membuat aliran Kali Sabi meluap. Meskipun hujan sudah berhenti sejak sore tadi, luapan air Kali Sabi terus naik ke pemukiman warga sampai malam ini.

Salah satu warga di Perumahan Taman Cibodas, Periuk, Kota Tangerang, Exma (27) mengungkapkan, bahwa air mulai naik ke pemukiman sejak pukul 19.00 WIB. Sebelumnya, luapan Kali Sabi hanya menggenangi jalur utama dan tidak masuk ke rumah warga.

"Ini baru masuk ke rumah, padahal hujannya reda dari tadi sore tapi airnya terus naik. Kalau tadi sore banjirnya cuma di jalan depan saja, sekarang di dalam rumah sudah se-mata kaki," ujarnya, Minggu (13/11/2022) malam.

 BACA JUGA: Banjir di Karawang Terus Meninggi, Warga Terpaksa Mengungsi

Pantauan MNC Portal di lapangan, tinggi banjir di kolong flyover Tiptop sudah melebihi 1 meter. Bahkan, air terus naik hingga ke lokasi Pasar Laris Taman Cibodas dan ke pemukiman warga di sekitarnya. Meski demikian, mayoritas warga belum memutuskan untuk mengungsi dan bertahan di lantai 2 rumah masing-masing.

Banjir akibat luapan air Kali Sabi juga terjadi di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pantauan MNC Portal, hingga saat ini ada 3 RW yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Warga sekitar menyebut bahwa banjir kali ini merupakan banjir terparah di wilayah tersebut.

 BACA JUGA:Banjir di Karawang, 2 Desa Terendam hingga 1 Meter

"Ketinggian bervariasi, paling dalam 1,5 meter mungkin juga ada yang sampai 2 meter. Ini banjir paling parah selama tinggal di sini," ujar Sutrisno, warga di RW 20.

Sementara itu, hingga saat ini belum ada data resmi baik dari BPBD Kota Tangerang maupun BPBD Kabupaten Tangerang mengenai data titik banjir yang menggenangi wilayah tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini