Share

Heboh Mayat Hidup Lagi di Bogor, Polisi: Lagi Selidiki, jika Terbukti Bohong Pidanakan!

Wildan Hidayat, iNews · Rabu 16 November 2022 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 338 2708591 heboh-mayat-hidup-lagi-di-bogor-polisi-lagi-selidiki-jika-terbukti-bohong-pidanakan-yJgd5Gd41C.jpg Kediaman jenazah yang hidup kembali di Bogor, Jawa Barat (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR - Petugas Polres Bogor menyelidiki viralnya jenazah hidup kembali saat akan dikuburkan warga Perumahan Ambar Residence, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebab, kejadian itu menimbulkan kegaduhan.

Jenazah pria itu berinisial US yang berprofesi sebagai rohaniawan Buddha asal Perumahan Ambar Residence, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Kepolisian melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi.

BACA JUGA:Mayat Wanita di Sungai Ciliwung Bogor, Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan 

Polisi turun tangan guna melakukan pembuktian dimulai dengan penyelidikan dari penerbangan Semarang-Jakarta. Kemudian memeriksa 6 saksi dari keluarga hingga istri US.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan, hasil temuan dan informasi yang telah dihimpun, yang bersangkutan saat dilakukan pemeriksaan awal tidak dalam keadaan meninggal dan masih sadarkan diri. Dia juga sempat mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bogor.

Sementara itu, terkait dengan pengakuan polisi, penerbangan dari Semarang ke Jakarta juga tidak ada. Kemudian, yang menjemput serta membawa US adalah istrinya.

Sehingga, atas adanya peristiwa yang menghebohkan ini, ini, Polres Bogor akan terus melakukan penyelidikan. Bila terbukti melakukan kesalahan dan telah membuat gaduh, polisi akan menjerat hukum US dan istrinya.

BACA JUGA:Polisi Klaim Temukan Titik Terang di Kasus Mayat Satu Keluarga di Kalideres 

Follow Berita Okezone di Google News

Suami istri tersebut dapat dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 karena telah membuat gaduh dan menyebarkan informasi tidak benar dengan ancaman kurungan maksimal 10 tahun kurungan.

Sebelumnya, viral di media sosial, seorang pria yang berprofesi sebagai rohaniawan Buddha asal Bogor hidup kembali saat akan dimakamkan keluarganya. Hingga akhirnya, pihak keluarga membawa jasad ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor. Kejadian itu menghebohkan jagat maya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini