Share

Hujan Angin, 2 Pohon Tumbang di Jakarta Selatan

Ari Sandita Murti, MNC Portal · Kamis 17 November 2022 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 338 2709328 hujan-angin-2-pohon-tumbang-di-jakarta-selatan-5Tl35we6M2.jpg Pohon tumbang di Jaksel (Foto: Damkar)

JAKARTA - Hujan mengguyur kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (17/11/2022) dini hari hingga menjelang siang. Meski tak terjadi genangan, ada pohon yang tumbang mengingat hujan tersebut disertai angin.

"Di Jakarta Selatan ada dua pohon tumbang berdasarkan data Kamis (17/11/2022) sampai pukul 10.50 WIB," ujar Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang saat dikonfirmasi, Kamis (17/11/2022).

BACA JUGA:Hujan Angin, Sebagian Besar Wilayah Bandung Tergenang dan Sampah Mengambang 

Dua pohon tumbang di kawasan Jakarta Selatan tersebut terjadi di Jalan Kuningan Mulia, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi dan di Jalan Sinabung Raya, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru. Saat ini, pohon tumbang tersebut telah ditangani petugas Gulkarmat, Pertamanan, TRC BPBD, PLN, dan PPSU Kelurahan setempat.

Sementara itu, berdasarkan akun Instagram @damkarjaksel, salah satu lokasi pohon tumbang itu terjadi di Jalan Kuningan Mulia, yang mana berada di depan Gedung Multivision, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang tersebut.

"1 unit kuda besi beserta 2 personel meluncur ke TKP dan pihak Kelurahan Menteng Atas mengerahkan anggota PPSU untuk bersama melakukan evakuasi pohon tumbang," kata petugas Call Center Sudin Gulkarmat Jaksel.

BACA JUGA: Diterjang Hujan Deras, Sejumlah Pohon di Jakarta Tumbang 

Sudin Gulkarmat Jaksel mengimbau masyarakat untuk menghubungi 112 Call Center DKI Jakarta atau Pos Pemadam terdekat manakala hendak melapor terkait kebencanaan dan kebakaran. Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tidak dipungut biaya atau gratis.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini