Share

Kasus 'Mayat Hidup Lagi', Polisi: Pelaku Memesan Ambulans dan Peti Mati

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 17 November 2022 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 338 2709339 kasus-mayat-hidup-lagi-polisi-pelaku-memesan-ambulans-dan-peti-mati-AUQDuXxfGd.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BOGOR - Misteri mobil ambulans dan peti mati di kasus 'mayat hidup lagi' yang dilakukan Urip Saputra (40), warga Rancabungur, Kabupaten Bogor, terkuak. Mobil ambulans dan peti mati itu memang dipesan oleh pelaku dan istrinya.

"Iya sama istrinya, dia memesan ambulans beserta peti jenazah. Yang memesan peti jenazahnya adalah driver yang mengantarkan ambulans tersebut. Jadi memesannya satu paket gitu peti jenazah dengan ambulans," kata Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin kepada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Mobil ambulans beserta peti mati itu diminta menjemput Urip dan istri di wilayah Jakarta Selatan. Dari situ, mereka melakukan perjalanan ke Bogor.

"Kalau masuk sendiri atau tidak (ke peti mati), kami belum memperoleh petunjuk. Hanya keterangan yang kami peroleh dari saksi yang saat itu mengantarkan peti mati, jadi di rest area itu sedang isoma, si sopir dan kernet. Kemudian begitu mau lanjut jalan, kemudian saudara Urip sudah tidak ada," jelasnya.

Sopir mobil ambulans sempat menanyakan keberadaan Urip yang mendadak menghilang. Tetapi, sang istri menyatakan suaminya tidak ada.

"Pas ditanya, istrinya menyampaikan bahwa suaminnya tidak ada, lanjutkan saja perjalanannya. Kemudian melanjutkan perjalanan, dan ketika sampai di Rancabungur sendiri kaget karena ternyata Urip sudah ada di dalam peti jenazah," ungkap Iman.

Saat ini, polisi terus melakukan pendalaman untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi. Termasuk akan memeriksa Urip yang masih di rumah sakit.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

"Running terus. Hari ini, besok juga, sambil menunggu kesediaan istri Urip dan keluarga untuk memberikan keterangan dan mengonfirmasi beberapa informasi yang kami peroleh sebelumnya," tutupnya.

Sebelumnya, polisi menemukan fakta baru terkait hebohnya kabar Urip Saputra warga Rancabungur, Kabupaten Bogor masih hidup dalam peti mati. Hasilnya, Urip masih dalam keadaan sehat dijemput oleh istrinya menggunakan ambulans di Jakarta.

Lalu, dalam perjalanan Urip mendadak menghilang ketika mobil ambulans beristirahat di rest area Cibubur. Hingga akhirnya, Urip diketahui berada di dalam peti mati yang dibawa mobil ambulans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini