Share

Tinjau Rumah Pompa di Waduk Ria Rio, Pj Gubernur Heru: Musim Hujan Dekati Puncak

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 18 November 2022 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 338 2709857 tinjau-rumah-pompa-di-waduk-ria-rio-pj-gubernur-heru-musim-hujan-dekati-puncak-8VwI7c0LNd.jpg Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Foto: Pemprov)

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pembangunan rumah pompa Pulomas di Waduk Ria Rio, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (17/11/2022) pagi.

"Di tengah gerimis hujan pagi ini (17/11/2022), saya meninjau Rumah Pompa Pulomas di Waduk Ria Rio, Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Selain memantau pengerukan waduk, saya juga memeriksa progres pembangunan rumah pompa di lokasi ini," tulis Heru dalam laman Instagram @herubudihartono dikutip, Kamis 17 November 2022.

Heru menjelaskan Rumah Pompa Pulomas di Waduk Ria Rio ini nantinya akan dilengkapi tiga unit mesin pompa air berkapasitas total 5,5 meter kubik per detik. Ia berharap dapat mengatasi genangan di sejumlah jalan dengan luasan 640 hektare.

"Diharapkan rumah pompa ini mampu mengatasi genangan di Jl. Ahmad Yani, Jl. Pemuda, Kampung Ambon dan Jl. Perintis Kemerdekaan dengan luasan area yang tertangani sekitar 640 hektar," ucap Heru.

Baca juga: Gerak Cepat Antisipasi Banjir, PJ Gubernur Heru Tinjau Rumah Pompa Air

Lebih lanjut, Eks Walikota Jakarta Utara itu mengimbau agar masyarakat waspada dan batasi kegiatan di luar rumah jika cuaca menjadi ekstrem.

Baca juga: Sudirman Said Mundur dari Komut Transjakarta, Pj Gubernur DKI: Ya Tidak Apa-Apa

"Musim hujan semakin mendekati puncak. Saya mengimbau masyarakat Jakarta untuk lebih waspada dan batasi kegiatan di luar rumah jika cuaca menjadi ekstrem. Pemprov DKI Jakarta akan terus bekerja mengantisipasi potensi banjir dan bencana hidrometeorologi lainnya," tuturnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini