Share

Rumah Keluarga 'Mayat Mengering' di Kalideres Sudah Bau Busuk sejak Mei

Erfan Maaruf, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 338 2712371 rumah-keluarga-mayat-mengering-di-kalideres-sudah-bau-busuk-sejak-mei-6lCO4tkPpu.jpg Rumah sekeluarga yang tewas di Kalideres (foto: dok MPI)

JAKARTA - Bau tidak sedap dari rumah satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat telah tercium sejak 13 Mei 2022. Hal dari hasil pemeriksaan salah satu saksi yang datang ke ruma tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, rumah keluarga yang tewas tersebut telah tercium bau busuk dari bulan Mei 2022 lalu. Diduga bau busuk tersebut berasal dari mayat Margaretha yang pertama meninggal.

Hal tersebut terungkap setelah polisi memeriksa beberapa saksi yang merupakan pihak dari koperasi simpan pinjam yang datang ke rumah itu. Pada 13 Mei pegawai simpan pinjam itu masuk ke rumah tersebut dan mencium bau yang tak sedap. Saat ditanya, pemilik rumah dijawab bau busuk tersebut berasal dari got.

 BACA JUGA: Polisi Akui Kesulitan Ungkap Kasus Tewasnya Sekeluarga di Kalideres

"Begitu buka gerbang terasa bau busuk luar biasa pada 13 Mei. Ditanya ke pihak rumah, terus dijawab ini got yang lupa dikasih zat," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (22/11/2022).

Tidak hanya sampai di situ, saat saksi dari pihak pegadaian meminta untuk melihat langsung pemilik sertifikat rumah dengan atas nama Margaretha yang berada di dalam kamar bersama Dian yang merupakan anak. Namun, Dian meminta tidak menyalakan lampu dengan alasan Margaretha alergi terhadap lampu.

 BACA JUGA:Polisi Sebut 2 Mayat di Kalideres Telah Alami Mumifikasi

"Tanpa sepengatahuan Dian pihak koperasi ini hidupkan flash langsung langsung teriak Allah Huakbar ada mayat. Yang bersangkutan langung keluar proses simpan pinjem gagal dan ajak dua saksi lain keluar," jelasnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kemudian saksi dikejar oleh almarhum Budianto dan meminta untuk tidak menyampaikan peristiwa tersebut kepada siapapun termasuk pihak RT.

Sebelumnya, ditemukan empat jasad yang merupakan satu keluarga di dalam sebuah rumah di Kalideres Jakarta Barat, Kamis, 10 November 2022.

Keempat orang yang ditemukan tewas dalam kondisi mengering itu yakni Rudyanto Gunawan (71) dan sang istri bernama Margaretha Gunawan (58), kemudian anak dari keduanya bernama Dian (40) dan yang terakhir yakni Budyanto Gunawan, yakni ipar dari Rudyanto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini