Share

Prediksi Puncak Kasus Covid-19 Awal Desember, Dinkes DKI Minta Prokes Diperketat

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 23 November 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 338 2713083 prediksi-puncak-kasus-covid-19-awal-desember-dinkes-dki-minta-prokes-diperketat-ZOhRdfo8zg.jpg

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi puncak kasus Covid-19 pada akhir November atau awal Desember 2022 mendatang.

"Untuk prediksi memang akan terjadi puncak kasus ini (Covid-19) di akhir November atau awal Desember," kata Widyastuti di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Widyastuti mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan hingga memastikan sudah terlindung vaksinasi.

"Kami tetap mengimbau prokes tetap dijaga, tetap pakai masker, kemudian pastikan kita sudah terlindungi dengan vaksinasi," ujar Widyastuti.

Lebih lanjut, Widyastuti berharap agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 pada periode tersebut. Ia pun menekankan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Tentu kita harap ini tidak terjadi. dengan berbagai upaya, peran media tentu sangat strategis sangat penting untuk mengkomunikasikan mengedukasi warga tetap jaga protokol kesehatan dan pastikan kita terlindungi dengan vaksinasi," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes DKI Lies Dwi Oktavia membenarkan bahwa situasi tren kasus Covid-19 sedang meningkat di Ibu Kota.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini