Share

WN Korea Selatan Promotor K-Pop Ditangkap Oleh Imigrasi

Martin Ronaldo, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 338 2713179 wn-korea-selatan-promotor-k-pop-ditangap-oleh-imigrasi-ifh8543hyM.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang Warga Negara Korea Selatan (Korsel) berinisial PJ ditangkap oleh pihak Imigrasi. Dirinya ditangkap atas dugaan penipuan yang disertai pelanggaran lainnya.

WN Korsel tersebut merupakan promotor konser musik K-Pop yang akan berlangsung pada 11 hingga 12 November 2022 lalu.

"Saya sudah perintahkan Direktur Wasdak (Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, red) agar tegas dan tetap berpegang pada aturan hukum dalam menangani kasus tersebut, karena sudah banyak masyarakat Indonesia yang dirugikan karena sudah telanjur membeli tiket," ujar Plt Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana kepada wartawan, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Ditjen Imigrasi Amankan Delapan WN Korsel Usai Selenggarakan Ajang Pencarian Bakat

Sementara diketahui pihak penyelenggara konser sendiri melalui instagram resmi @weareallone_official pada Sabtu 5 November 2022 telah mengumumkan pembatalan konser dan akan dipindahkan pada Januari mendatang.

Baca juga: Tak Diizinkan Masuk ke Malaysia, Warga Lampung Nekat Terjun ke Laut

Sebelumnya, empat WN Korsel ditangkap petugas Imigrasi pada Senin 21 November 2022 di pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan VOA untuk bekerja.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini