Share

Polri Minta Warga Jaga Ketertiban saat Nobar Piala Dunia 2022

Hambali, Okezone · Kamis 24 November 2022 23:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 338 2714382 polri-minta-warga-jaga-ketertiban-saat-nobar-piala-dunia-2022-hzw56ZCXDV.jpg Foto: dok Polri

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan jajarannya untuk mengedepankan pencegahan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyrakat (Kamtibmas). Polri juga akan mengedepankan upaya pencegahan sesuai dengan pola pemolisian prediktif.

(Baca juga: Praktik Oplos Gas Elpiji Subsidi di Tangerang Terbongkar, Begini Modusnya)

Merespons instruksi Kapolri, Polres Metro Tangerang Kota membuat program Guyub Kamtibmas, yakni kegiatan silaturahmi anggota Polri kepada masyarakat ‘door to door’ terlebih saat ini sedang berlangsung gelaran Piala Dunia.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan program Guyup Kamtibmas ini, telah menyambangi puluhan warga di Kecamatan Karawaci, yang mayoritas pencinta sepak bola.

“Malam ini saya dan beberapa anggota menyambangi warga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, sambil nobar piala dunia,” kata Zain Dwi Nugroho kepada wartawan, Kamis, (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Polres Metro Tangerang Kota memberikan sejumlah bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain kejahatan jalanan, pencurian, perampokan hingga kenakalan remaja seperti tawuran dan ikut-ikutan geng motor, lanjut Zain, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai penyebaran pandemi Covid-19 varian baru yang angkanya mulai tinggi akhir-akhir ini.

“Dengan kegiatan Guyub Kamtibmas ini, kami menyerap langsung aspirasi masyarakat, sekaligus berdiskusi untuk mencari solusi terhadap masukan hingga keluhan warga Kota Tangerang,” tutur Zain.

Dia menyebut permasalahan seputar Kamtibmas tidak dapat diselesaikan tuntas oleh pihaknya, tanpa andil dan peran serta seluruh elemen dan eksponen masyarakat Kota Tangerang.

“Tentunya dengan program Guyup Kamtibmas ini, pencegahan terjadinya tindak pidana dapat lebih efektif dan berdaya guna, seperti arahan Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Zain memastikan Polres Metro Kota Tangerang senantiasa hadir 24 jam ditengah masyarakat, khususnya pada pelayanan masyarakat yang mengalami suatu permasalahan Kamtibmas.

“Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, secara rutin anggota menggelar patroli hingga membuat Pos Pantau anti tawuran dan kejahatan jalanan, khususnya diwilayah rawan di Kota Tangerang,” ungkap Zain.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Jika ada keluhan seputar Kamtibmas, masyarakat dapat menghubungi Command Center Polres Metro Tangerang Kota dan Polda Metro Jaya,” pungkas Zain.

Hal serupa juga dilakukan oleh Satuan Bimas Polres Metro Kota Tangerang Kota, dimana kegiatan Guyub Kamtibmas nobar piala dunia di gelar di Gang Bansin balai warga Gang Bansin Kelurahan Sukajadi Kota Tangerang.

Kasat Binmas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sudjarwoto menyebut, cara pendekatan ke masyarakat melalui program Guyub Kamtibmas, adalah metode yang tepat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kota Tangerang.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, Polisi yang Presisi seyogianya memang senantiasa hadir ditengah masyarakat, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini