Share

Viral Polisi Rasis Sindir Minta Uang, Kapolsek Palmerah: Lapor ke Saya!

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 25 November 2022 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 338 2714785 viral-polisi-rasis-sindir-minta-uang-kapolsek-palmerah-lapor-ke-saya-fW25UlJEMd.jpg Kapolsek Palmerah AKP Dodi Rohim (Foto : MPI)

JAKARTA - Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim memastikan, layanan pembuatan laporan kehilangan bagi warga tidak dikenakan biaya sepeser pun. Hal ini diungkapkan Dodi buntut perbuatan anggotanya yang berkata rasis kepada seorang warga usai melayani pembuatan laporan kehilangan, dan menyindir minta uang ke pelapor.

"Itu gratis. Semua laporan tidak dikenakan biaya," kata Dodi kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Dodi mengimbau kepada warga, apabila menemukan anggota polisi yang meminta imbalan usai melayani pembuatan laporan, bisa langsung melaporkan ke Provos Polres Metro Jakarta Barat.

"Bisa langsung lapor saja ke saya, atau ke provos Polres Metro Jakarta Barat," ucapnya.

Seperti diberitakan, seorang warga bernama Rezki Achyana mengalami kejadian tak mengenakan usai dirinya membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah pada Kamis 24 November 2022, siang. Kejadian itu kemudian diviralkan melalui akun twitternya @rezkiachyana.

Dalam cuitannya, ia menjelaskan, saat itu dirinya tengah membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah. Usai menerima surat kehilangan dari anggota polisi yang melayaninya, ia kemudian mengucap terima kasih.

Sontak, anggota polisi itu membalas ucapan terima kasihnya dengan bertanya seakan-akan meminta imbalan. Tak lama, anggota polisi itu kemudian mengeluarkan kata-kata bernada rasis kepada korban.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kapolsek Minta Maaf

Usai kejadian viral tersebut, Dodi meminta maaf kepada sang pengunggah. Menurut Dodi, kejadian tersebut merupakan momentum bagi dirinya dan seluruh anggota Polsek Palmerah untuk memperbaiki diri agar lebih baik.

"Kami sudah meminta maaf dengan sangat kepada mas Rezki. Artinya ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Dodi kepada wartawan, Kamis malam.

Dodi mengatakan, saat ini anggotanya tersebut tengah diperiksa di Provos Polres Metro Jakarta Barat. Nantinya, Dodi akan berkoordinasi ke Provos untuk segera memeriksa satu orang anggotanya lagi.

"Sementara satu (anggota) mungkin nanti nyusul dua. Karena dari pengakuan mas Rezki ini barusan ada dua orang. Nanti kami koordinasi ke Provos Polres agar segera ditindaklanjuti," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini