Share

Petugas Evakuasi Lansia Obesitas Tinggal di Gang Sempit Berlangsung Dramatis

Yohannes Tobing, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 338 2715160 petugas-evakuasi-lansia-obesitas-tinggal-di-gang-sempit-berlangsung-dramatis-xmNkdurlev.jpg Petugas Damkar evakuasi lansia yang tinggal di gang sempit (Foto : Istinewa)

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara melakukan evakuasi terhadap seorang warga lanjut usia (Lansia) obesitas mengalami sakit komplikasi di wilayah Pademangan.

Kepala Pleton Gulkarmat Pademangan, Hendro menuturkan pihaknya mendapat informasi bahwa ada warga sakit yang tinggal di dalam gang sempit di Jalan Hidup Baru kesulitan untuk keluar atau dievakuasi.

"Kami tadi mendapat kabar bahwa ada warga yang sedang sakit dan juga akses keluar masuknya sulit warga tersebut juga diketahui memiliki berat badan 100 kilogram lebih," kata Hendro saat dikonfirmasi Sabtu (26/11/2022).

Mendapat informasi tersebut, satu unit reaksi cepat Pos Pademangan langsung datang ke lokasi warga sakit dan melakukan upaya evakuasi warga menuju keluar untuk dibawa ke rumah sakit.

"Kami langsung datang dan membawa tandu dan alhamdulillah tidak terlalu lama kami berhasil membawa dan mengevakuasi warga atas nama Hindun usia 73 tahun keluar dari gang sempit tersebut," ungkapnya.

Sementara itu warga setempat Jumadi menuturkan bahwa tetangganya Hindun (73) sudah dua hari belakangan ini tidak terlihat di sekitar. Saat didatangi kerumahnya, rupanya lansia tersebut sudah terbaring lemah.

Follow Berita Okezone di Google News

Melihat kondisi tersebut, warga sekitar berupaya membantu membawa keluar namun karena kondisi gang rumah untuk keluar yang sangat sempit, akhirnya warga meminta bantuan Sudin Gurlkarmat.

"Kesulitannya begini Jadi warga kami itu tinggalnya kan memang di Gang jadi lebarnya 40 cm jadi untuk evakuasi lebih sulit sekali jadi untuk itu kita minta tolong tim dari pemadam untuk ada solusi Bagaimana membawa warga ini," Ucapnya.

"Soalnya warga (Hindun) tersebut juga kondisinya gemuk dan juga tidak bisa jalan sehari-harinya dia jalannya miring masuknya ke rumah karena dua hari ini tidak keluar dan kondisinya drop dan ada komplikasi juga," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini