Share

PT KAI Sebut Ada Tiga Gerbong yang Tergelincir dan Dua Tiang Pantograf Roboh di Kampung Bandan

Yohannes Tobing, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 338 2715419 pt-kai-sebut-ada-tiga-gerbong-yang-tergelincir-dan-dua-tiang-pantograf-roboh-di-kampung-bandan-6OWkZvh7bj.jpg KRL Tergelincir dan tabrak tiang listrik/Foto: Istimewa

JAKARTA - Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut dari kecelakaan komuter line yang terjadi di jalur Kampung Bandan, Ancol, terdapat tiga gerbong kereta api yang mengalami tergelincir.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan selain tiga gerbong kereta yang tergelincir atau keluar jalur terdapat juga dua tiang pantograf yang rubuh di jalur tersebut.

 BACA JUGA:Warga Geger, Seorang Nenek Ditemukan Tewas Terapung di Kali Bekasi

"Ada sekitar tiga ya, ada sekitar tiga kereta. Ya, jadi memang sempat mengenai salah satu prasarana tiang LAA," Kata Eva saat ditemui di lokasi pada Sabtu (26/11/2022) sore.

Eva menjelaskan, dalam kecelakaan ini pihaknya memastikan bahwa KRL dengan registrasi KA 5144C jurusan Manggarai - Kampung Bandan sedang membawa penumpang.

 BACA JUGA:Bacaleg Perindo Sumsel 1 Heri Budianto Yakin Duduk di DPR RI Dapil 1

Namun pihaknya belum dapat memastikan ada berapa jumlah penumpang yang ada saat ini. Meski demikian, dari kecelakaan ini PT KAI memastikan tidak ada korban jiwa maupun yang luka-luka.

"Ya, pada saat kejadian, kereta sedang beroperasi normal melayani penumpang ya. Namun sudah kami pastikan tidak ada penumpang yang terluka. Jadi seluruh penumpang selamat dan sudah dievakuasi," Tutur Eva.

"Setelah seluruh penumpang sudah dievakuasi, dipastikan tidak ada mengalami luka berat dan lainnya. Jadi seluruh penumpang selamat, dan selanjutnya yang kami lakukan tadi melakukan proses evakuasi untuk mengangkat (gerbong)," Lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Eva menambahkan saat ini pihaknya masih terus berfokus terhadap proses evakuasi dan sejumlah perbaikan prasarana yang terdampak termasuk pengaturan perjalanan kereta.

"Sehingga kami maksimalkan sebisa mungkin sampai dengan titik terjauh masih tetap dapat melayani penumpang," Pungkasnya.

Adapun selama proses evakuasi dilakukan, PT KAI melakukan rekayasa pola operasi perjalanan kereta dari Bekasi - Manggarai - Tanah Abang - Kampung Bandan hanya sampai dengan Stasiun Angke.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini