Share

Proses Evakuasi Kereta Tergelincir di Kampung Bandan Baru 50 Persen

Yohannes Tobing, MNC Portal · Sabtu 26 November 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 338 2715428 proses-evakuasi-kereta-tergelincir-di-kampung-bandan-baru-50-persen-e013s8LHq9.jpg KRL Tergelincir dan tabrak tiang listrik/Foto: Istimewa

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta berkordinasi dengan PT Commuter Line terus berupaya untuk melakukan evakuasi gerbong KRL registrasi KA 5144C yang tergelincir dan menabrak tiang listrik.

Kepala Humas (Kahumas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan kepada wartwan bahwa hingga malam ini proses evakuasi 10 rangkaian kereta masih berlangsung.

 BACA JUGA:Breaking News! Kasus Covid-19 Bertambah 5.469 Hari Ini

"Jadi sampai dengan malam ini proses evakuasi masih terus di lakukan. Dari satu rangkaian yang terdiri 10 kereta, lima KA di antaranya sudah dievakuasi dan dibawa ke Stasiun Angke. Kemudian satu lagi ditarik ke arah Kampung Bandan," Kata Eva di lokasi.

Hingga saat ini, Eva menjelaskan progres evakuasi telah mencapai 50 persen. Sehingga masih ada tiga rangkaian kereta yang saat ini sedang melalui tahap evakuasi untuk selanjutnya ditarik ke Dipo.

 BACA JUGA:PT KAI Sebut Ada Tiga Gerbong yang Tergelincir dan Dua Tiang Pantograf Roboh di Kampung Bandan

"Kalau untuk proses evakuasi ini baru 50%. Kemungkinan untuk malam ini difokuskan untuk perbaikan sarana prasarana meskipun nantinya proses evakuasi sarana sudah selesai," Ucap Eva.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut dari kecelakaan komuter line yang terjadi di jalur Kampung Bandan, Ancol, terdapat tiga gerbong kereta api yang mengalami anjlok.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan selain tiga gerbong kereta yang anjlok atau keluar jalur terdapat juga dua tiang pantograf yang rubuh di jalur tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini