Share

Bocah Laki-Laki yang Tenggelam di KBT Ditemukan Tewas

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 28 November 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 338 2716006 bocah-laki-laki-yang-tenggelam-di-kbt-ditemukan-tewas-Xz5qr6zhsV.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bocah laki-laki berinisial F (10) yang hilang tenggelam di Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil ditemukan. Namun, F ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Jasad korban ditemukan Tim Gabungan Gulkarmat Jakarta Timur dan Basarnas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekira pukul 05.31 WIB.

"Alhamdulillah, sudah ditemukan tadi pagi," ujar Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman kepada MPI melalui pesan singkat, Senin (28/11/2022).

BACA JUGA:Pencarian Bocah Tenggelam di KBT Dihentikan Sementara 

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Jakarta sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli mengungkapkan jasad korban ditemukan pada radius 40 meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 05.30 WIB pada radius 40 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan langung mengevakuasi dan mengantarkan korban menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Fazzli seperti dikutip dalam akun media sosial resmi @kansar_jakarta.

Untuk diketahui, pencarian sempat terpaksa dihentikan sementara. Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menyampaikan adanya kendala dalam pencarian berupa arus air yang berputar di sekitar KBT.

BACA JUGA:Viral! Siswa SMK Tewas Tenggelam di Danau Dikerjai Temannya, Minta Tolong Malah Ditertawakan 

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News

Hal tersebut disampaikan Danton Gulkarmat sektor Jatinegara, Bambang Sumitro, yang melaporkan proses pencarian bocah tenggelam yang dimulai sejak pukul 15.20 WIB.

"Selain kendala cuaca, kami mengalami kesulitan lantaran adanya arus. Pertama, karena adanya lubang-lubang di dalam KBT yang tidak terduga," ujar Bambang saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu malam kemarin, 27 November 2022.

Bambang mengungkapkan, adanya lubang-lubang tersebut mengakibatkan pusaran arus yang berputar. "Kedalaman lubang-lubang sepanjang KBT tersebut sekira 1,5 hingga 2 meter," kata Bambang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini