Share

Polisi Akan Gelar Perkara Mahasiswa UI Tewas Tertabrak Pajero Eks Kapolsek Cilincing

Erfan Maruf, MNC Portal · Senin 28 November 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 338 2716137 polisi-akan-gelar-perkara-mahasiswa-ui-tewas-tertabrak-pajero-eks-kapolsek-cilincing-QYvC3rBGho.jpg Mahasiswa UI tewas tertabrak mobil mantan Kapolsek Cilincing (Foto: Erfan Maruf)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas akan melakukan gelar perkara terkait insiden tabrak lari yang menewaskan seorang mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Atallah (17) pada hari ini, Senin (28/11/2022).

"Iya, masih hari ini (gelar perkara)," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Latif Usman di Polda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).

BACA JUGA:Kecelakaan Pajero Vs Truk Tronton di Tol Cipali KM92, Pejabat Pemprov Jabar Tewas 

Gelar perkara yang dilakukan hari ini untuk menetapkan status kasus apakah kasus akan naik ke penyidikan atau tidak. Jika naik ke penyidikan, Usman mengatakan barulah bakal dilakukan gelar perkara lagi untuk menetapkan tersangka.

Dalam gelar perkara ini sendiri, polisi melibatkan beberapa ahli. "Ini makanya lagi gelar perkara untuk kami melihat secara utuh. Akan kami pastikan hasilnya bagaimana, kami juga nanti akan mengundang ahli untuk menentukan. Proses ini masih berlanjut. Pertama menentukan kasusnya, baru menetapkan tersangkanya," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Indonesia bernama Muhammad Hasya Atallah diduga menjadi korban tabrak lari dari salah satu purnawirawan perwira Polri di kawasan Jakarta Selatan. Hasya tewas usai jadi korban tabrak lari tersebut.

BACA JUGA: Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak Mantan Kapolsek Cilincing Gegara Rem Mendadak 

Berdasarkan gambar yang diterima melalui sebuah pesan Whatsapp, Hasya tewas seketika usai ditabrak mobil pada 6 Oktober 2022, sekira pukul 21.00 WIB.

Dalam narasi foto tersebut, Hasya diduga ditabrak oleh mantan Kapolsek Cilincing purnawirawan Polri AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono menggunakan sebuah mobil sport merk Mitsubishi Pajero. Kemudian, penjelasan foto tersebut menyebutkan bahwa hingga saat ini pelaku tidak pernah diproses secara hukum.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini