Share

Baru Dua Hari Buka Kios, Motor Tukang Servis AC di Kembangan Digondol Maling

Dimas Choirul, MNC Media · Rabu 30 November 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 338 2717930 baru-dua-hari-buka-kios-motor-tukang-servis-ac-di-kembangan-digondol-maling-mvhQ67cYr1.JPG

JAKARTA - Nasib sial dialami seorang tukang servis Air Conditioner (AC) bernama Sugi (28). Betapa tidak, baru dua hari buka kios service, motor miliknya yang dipakai untuk bekerja raib digondol maling.

Kejadian itu terjadi di samping kiosnya di Gang H.Saaba, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (27/11/2022).

Idris (19) sepupu dari korban mengatakan, saat itu terdapat tiga orang yang tengah berjaga di kios sambil menunggu orderan servis AC. Adapun kios servis AC tersebut disebutnya baru buka dua hari.

Sekitar pukul 15.21 WIB, ia mendapati laporan dari seorang ibu-ibu bahwa ada orang tak dikenal sudah menggondol motor milik Sugi.

"Awalnya ibu ibu juga udah curiga (pergerakan maling) pas balik lagi, dia bilang "mas ada yang kehilangan motor?"matic beat putih merah? itu ada yang nyolong," kata Idris kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Usai mendengar laporan itu, ia dan tiga rekannya kemudian berupaya mengejar maling tersebut. Namun alih-alih ingin mengejar pelaku menggunakan motor, ternyata motor beat milik Idris tidak bisa digunakan. Hal itu lantaran kontak motornya sudah sempat dibobol.

"Iya, jadi rusak, pas mau ngejer engga bisa dipakai motor saya," ucapnya.

Menurut Idris, pelaku berjumlah dua orang berboncengan sepeda motor. Kedua pelaku tampak memantau motor di pelataran parkiran samping kiosnya.

Usai melakukan pergerakan, satu orang pelaku langsung mengeksekusi motor miliknya, namun upaya pembobolan tersebut tak berhasil. Selanjutnya, pelaku langsung mengeksekusi motor milik sugi dan berhasil melarikan diri.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jadi dari rekaman CCTV, awalnya motor saya yang dibobolin tapi ga berhasil. Yang diambil motor Sugi yang di kanan," bebernya.

Atas kejadian itu, korban kemudian membuat laporan ke polisi. Ia berharap petugas kepolisian dapat meringkus para maling yang kerap meresahkan warga di lingkungannya.

"Soalnya kemarin ada yang ngasih tau nih di deket sini, ada maling mau bobol motor tapi ketahuan. Abis itu juga ada begal di Villa Meruya sono. Udah dua bulanan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini